Sebuah komik yang pernah populer di kalangan pembaca komik di Indonesia berjudul “Shin Kurosagi” atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama “The New Black Swindler” telah hadir dalam versi digital di Indonesia oleh MangaMon.

Komik yang merupakan sekuel dari “Kurosagi” buatan Kuromaru dan Takeshi Natsuhara ini telah dirilis oleh Elex Media Komputindo di Indonesia pada tahun 2013 lima tahun setelah komik ini dirilis di Jepang pada tahun 2008 oleh Shogakukan dan masuk ke dalam majalah komik Weekly Big Comic Spirits. Setelah mendapatkan tempat di hati para pecinta komik di Indonesia Elex Media merilis kembali komik ini ke dalam format digital yang bisa diakses di situs MangaMon.

SHIN KUROSAGI © 2008 KUROMARU & NATSUHARA Takeshi/SHOGAKUKAN, Inc.

Komik ini mempunyai konsep yang unik yaitu “bagaimana jika ada seorang penipu menipu seorang penipu?”. Konsep tersebut dikemas dalam cerita yang penuh dengan thriller dan suspense yang mampu membuat pembacanya terus mengikuti komiknya sampai selesai. The New Black Swindler juga memperkenalkan tiga konsep penipu yang pertama adalah “penipu putih” yang menipu orang lain dengan kelicikannya, yang kedua adalah “penipu merah” yang menipu dengan memanipulasi perasaan orang lain dan yang terakhir adalah “penipu hitam” yang menipu si penipu.

Dikemas dalam 18 volume, The New Black Swindler menceritakan tentang seseorang bernama Kurosaki yang menjadi “penipu hitam” dan membantu orang-orang yang sudah tertipu mendapatkan haknya kembali dengan cara menipu mereka. Di dalam sekuelnya, kini Kurosaki menjadi lebih pintar daripada di prekuelnya.

Manga ini telah diadaptasi menjadi live action TV drama di Jepang dengan nama “Kurosagi” dan telah ditayangkan pada April – Juni 2006 di TBS dan diperankan oleh Tomohisa Yamashita yang merupakan artis terkenal di Jepang. Adaptasi live action film dari “Kurosagi” juga telah dirilis pada Maret 2008 sebelum TV dramanya dirilis dengan pameran yang sama.

Kurosagi juga berhasil memenangkan “Komik Terbaik” dalam Shogakukan Manga Awards ke-53 pada tahun 2007.

Dengan memenangkan berbagai macam penghargaan dan sudah diakui oleh banyak orang membuat sekuel dari Kurosagi yaitu “The New Black Swindler” pastinya sudah ditunggu-tunggu apalagi para pecinta komik di akhir 2000an dan awal 2010an. Pembaca bisa membaca “The New Black Swindler” secara digital di MangaMon sekarang juga di sini.

Artikel ini dibuat berdasarkan siaran pers dari MangaMon.