Beberapa waktu yang lalu kami berkesempatan untuk mewawancara dua member dari grup idol STU48 (Setouchi48) yaitu Torobu Yuri dan Iwata Hina. STU48 merupakan sister group dari AKB48 yang berafiliasi di Setouchi. Penasaran dengan Hinachan dan Yuririn? Yuk lihat hasil interview kami dengan mereka.

H: Hinachan
Y: Yuririn

Q: Apakah ini pertama kalinya kalian datang ke Indonesia?
H: Perkenalkan nama saya Hina, ini pertama kalinya saya datang ke Indonesia.
Y: Buat saya ini yang kedua kali.

Q: Bagaimana kesan kalian selama di Indonesia?
H: Karena ini pertama kalinya saya datang ke Indonesia, saya mencari informasi dulu sebelum datang, dan yang saya tahu penduduk di Indonesia sangat banyak jadi ramai sekali, karena ramai sepertinya Indonesia menyenangkan.

Q: Apakah ada tantangan ketika pertama kali kalian bergabung dengan STU48 mengingat usia yang masih cukup muda?
H: Bagi saya dunia idol itu adalah dunia yang membutuhkan kerja keras. Namun ketika sedang lesson, live, event, akushukai (bersalaman) sangat menyenangkan dan tentunya saya belajar.
Y: Saya juga merasa dunia idol adalah dunia yang membutuhkan kerja keras. Terkadang ada hal-hal yang sulit untuk dilakukan, namun karena adanya hal itu malah membuat rasa senang saya menjadi idol bertambah berkali-kali lipat.

Q: Bagaimana cara kalian bisa membagi waktu antara menjadi idol dan kegiatan lain seperti halnya sekolah?
H: Sebenarnya saya kurang begitu suka belajar (sekolah) namun saya tidak boleh membuat hal tersebut mempengaruhi pekerjaan saya. Jadi ketika ada waktu kosong saya belajar, senior-senior saya di STU48 juga sering membantu saya ketika belajar. Menjadi idol sendiri bagi saya merupakan sebuah pelajaran.
Y: Saat ini saya berada di tahun kedua di universitas. Saya merasa butuh usaha lebih untuk bisa membagi waktu, jadi saya lebih fokus dalam kegiatan idol, namun saya juga memiliki teman-teman yang mendukung saya di universitas sehingga saya bisa menjalankan keduanya dengan baik.

Q: Apakah ada kata-kata dalam Bahasa Indonesia yang kalian pelajari?
H: Terima kasih.
Y: Sama-sama.

Q: Apakah ada rekomendasi tempat yang menarik untuk dikunjungi ketika pergi ke Jepang terutama Setouchi?
H: Saya berasal dari Prefektur Yamaguchi, di Prefektur Yamaguchi ada Kintai-kyou (jembatan Kintai) yang ketika musim semi pepohonan sakuranya sangat indah. Selain itu juga ada Kawara Soba yang harus dicoba ketika datang ke sana.
Y: Saya berasal dari Preferktur Hiroshima. Di Prefektur Hiroshima ada Kota Onomichi yang sangat indah. Ada laut dan gunung yang bisa dilihat ketika datang ke sana, serta banyak toko dan restoran yang menarik juga.

Q: Tahun ini Indonesia dan Jepang merayakan ulang tahun ke-60 dalam hubungan diplomatik, apakah kalian memiliki harapan untuk Indonesia dan Jepang?
H: Ketika saya datang ke Indonesia, saya melihat toko dan restoran yang menarik untuk dikunjungi dan saya ingin menceritakan hal tersebut di Setouchi. Saya juga ingin orang Indonesia mengenal lebih dalam mengenai Setouchi.
Y: Sama seperti Hina-chan, saya juga ingin orang Indonesia dan Jepang saling bertukar informasi mengenai hal-hal yang menarik yang ada di Setouchi dan juga di Indonesia. Ini kedua kalinya saya ke Jakarta dan selama saya di Jakarta, saya merasa orang-orangnya sangat ramah dan baik, sama seperti di Setouchi, jadi saya ingin menceritakan mengenai wisata dan kebaikan orang-orang yang ada di Indonesia.

Sekian interview kami dengan Torobu Yuri dan Iwata Hina, terima kasih kepada DNA Production yang sudah memberikan kesempatan untuk melakukan interview. Sampai bertemu di interview kami dengan bintang tamu-bintang tamu lainnya.

Artikel ini dibuat oleh ponyonyon