Review ini bersifat subjektif dan mengandung spoiler

Siapa sih yang tidak kenal dengan film Kamen Rider maupun Super Sentai? Film tokusatsu yang terkenal dikalangan anak kecil, remaja maupun dikalangan orang dewasa. Pada artikel kali ini kami akan membahas salah satu film yang mengambil bagian pada PSJ atau Pekan Sinema Jepang 2018 di CGV Grand Indonesia yang berjudul Kamen Rider x Super Sentai: Chou Super Hero Taisen. Film ini pertama kali tayang di Jepang tahun 2017 silam.

Sebelum film dimulai sang sutradara, Osamu Kaneda mengucapkan terima kasih kepada penonton di Indonesia karena telah hadir untuk datang menonton dan berharap penonton menikmati film ini hingga selesai.

Sebuah benteng luar angkasa raksasa tiba-tiba muncul dan membumihanguskan beberapa kota. Kamen Rider Ex-aid dan Uchu Sentai Kyuranger bukanlah tandingan musuh baru yang misterius ini. Untuk mengalahkan musuh yang ganas ini, pahlawan kita harus menjadi lebih kuat dari sebelumnya, mencari kekuatan di dimensi lain dengan harapan dapat mendatangkan keajaiban!

Dari segi sinematografinya film yang satu ini membuat pusing para penonton karena banyaknya kamera yang bergoyang pada saat pertarungan. Walaupun dari segi sinematografinya pada saat bertarungnya kurang akan tetapi pertarungannya tetaplah menegangkan seperti ketika Kamen Rider Ex-aid bertarung melawan Uchu Sentai Kyuuranger.

Karena film yang satu ini merupakan film action maka CG yang diberikan sangat baik seperti keluarnya benteng luar angkasa dari sebuah game dan tidak bisa dimungkiri bahwa CGnya sangat menarik apalagi bagi kalian yang suka bermain video game. Tidak hanya action semata namun film ini juga mengandung unsur komedi ringan seperti yang dibawakan salah satu karakter terkenal pada Kamen Rider Den-O yaitu momotaros.

SFX(sound effect) yang digunakan pada film ini sangat cocok seperti pada saat pemilihan tim serta perubahan dari setiap karakter tokusatsu. Tidak hanya SFXnya saja tetapi desain kostum karakternya juga yang menjadi ciri khas dari Kamen Rider dan Super Sentai yang membuat penonton merasa terhibur.

Para pemeran yang membawakan film ini sangatlah baik seperti Kamen Rider Ex-aid yang diperankan Hiroki Iijima yang sebelumnya pernah memenangkan kontes Junon super boy ke-28 serta Kamen Rider Brave yang diperankan Toshiki Seto (Strayer’s Chronicle 2015). Walaupun memiliki banyak kelebihan film yang satu ini memiliki jalan cerita yang mudah ditebak.

Kesimpulannya film ini merupakan film yang cocok ditonton oleh para penggemar tokusatsu dan video game karena film ini berfokus pada Kamen Rider Ex-aid yang berlatarkan video game dan kedokteran. Bagaimana jika film Kamen Rider dan Super Sentai ini berkolaborasi bahkan menggabungkan ceritanya dengan game dan menggunakan lokasi di rumah sakit? Pastinya kerenkan?

Sekian review dari film Kamen Rider x Super Sentai: Chou Super Hero Taisen, tidak lupa berterima kasih kepada pihak Pekan Sinema Jepang 2018 yang memberikan kesempatan bagi kami untuk mengulas film ini. Jangan lupa untuk menyimak ulasan film lainnya ya?

Artikel ini dibuat oleh NvM