Dalam rangka meningkatkan minat dan semangat siswa SLTA dalam mempelajari bahasa dan budaya Jepang, The Japan Foundation, Jakarta bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan SMA, Ditjen. Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, akan menyelenggarakan “Lomba Pidato Bahasa Jepang bagi Siswa SLTA Tingkat Nasional ke-18 Tahun 2019” pada,

Hari/Tanggal: Sabtu, 16 Februari 2019
Waktu: 09:30 – 13.00 WIB
Tempat: Auditorium Gedung Ki Hajar Dewantara Gedung A Lt. 3, Kemdikbud, Senayan, Jakarta (Auditorium sudah dibuka mulai pkl 09.00 WIB)

Lomba pidato ini akan diikuti oleh 14 siswa SLTA pemenang Lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Daerah dari seluruh wilayah di Indonesia untuk meraih undangan kunjungan ke Jepang di antaranya program “Japanese Speech Awards (JSA) for High School Students”.

Kegiatan ini disponsori oleh PT. Panasonic Manufacturing Indonesia, PT. Asuransi MSIG Indonesia, PT. Hoyu Indonesia, Pan Pacific International Holdings Corporation, Temple University Japan Campus, dan PT Kesaint Blanc Publishing, serta didukung oleh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia dan Education Guardianship Group (EGG), Jepang.

Sebagai Acara Selingan, akan ditampilkan tari dan musik Indonesia-Jepang kolaborasi dari Nihongo Partners dan siswa/i SLTA di wilayah Jabodetabek.

ACARA INI TERBUKA UNTUK UMUM | GRATIS | TANPA TANDA MASUK


Pemenang & peserta Lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Nasional ke-17

Informasi: The Japan Foundation, Jakarta  Bagian Bahasa (Wanna) 021-5201266

Artikel ini dibuat berdasarkan siaran pers dari The Japan Foundation, Jakarta.