[Liputan] Comic Frontier 12 Hari Pertama, Ajang Pembuktian Para Kreator Lokal
J-Event - Wednesday, February 27, 2019 | 4:20 pm

Halo mina-san, kali ini kami dari tim liputan Nippon Club berkesempatan untuk mengunjungi dan meliput acara Comic Frontier 12 yang dilaksanakan di Kartika Expo Center pada tanggal 23 – 24 Februari 2019. Acara yang sering dikenal dengan sebutan Comifuro ini bertujuan untuk memberi ruang baru kebebasan berekspresi dalam industri kreatif.

Ketika waktu menunjukkan pukul 10 pagi, Comifuro yang ke-12 ini akhirnya resmi dimulai. Setelah memasuki lokasi Comifuro 12, bisa terlihat keramaian pengunjung yang mendatangi stand-stand yang menyediakan berbagai macam merchandise, baik karya orisinil maupun karya dari fandom tertentu. Selain stand merchandise yang lokasinya dalam ruangan, terdapat juga sejumlah stand makanan dan minuman di luar venue yang terlihat diserbu oleh para pengunjung terutama pada jam makan siang.

Setelah melihat-lihat stand yang ada, kami langsung pergi menuju ke panggung utama untuk melihat berbagai keseruan yang ada panggung seperti sesi Utattemita, yaitu sesi di mana para pengunjung bisa mencoba menyanyikan lagu kesukaan mereka misalnya lagu Jepang. Ada banyak pengunjung yang mencoba untuk bernyanyi di atas panggung dengan lagu yang beragam.

Comic Frontier kali ini juga diramaikan oleh booth-booth official yang menyediakan freebies untuk pengunjung apabila pengunjung memenuhi syarat yang diberikan. Misalnya pada booth Ponimu Indonesia, pengunjung akan diminta untuk mengisi survei dan apabila sudah mengisinya pengunjung akan mendapatkan berbagai merchandise seperti kipas, tote bag, pin dan stiker.

Selain booth Ponimu terdapat pula booth Kyou Hobby Shop yang menyediakan banyak figure untuk dibeli bagi pengunjung yang suka mengoleksi barang-barang seperti action figure dan nendoroid.

Acara Comic Frontier 12 di hari yang pertama ini akhirnya ditutup dengan sebuah penampilan orkestra dari Waltzio Edutainment yang membawakan sebuah lagu dari film Laputa.

Sekian liputannya kali ini, kami ingin berterima kasih kepada pantia dari acara Comic Frontier 12 atas kesempatannya untuk meliput acara ini. Namun, keseruan Comic Frontier 12 belum selesai. Nantikan liputan kami yang berikutnya, yakni untuk hari kedua sekaligus puncak dari Comic Frontier 12 dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel lainnya!

Penulis: Alissa
Fotografer: Ferguso
Editor: Genshin


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top