Unit Grup Vokal Kalafina Dibubarkan
J-Music - Friday, March 15, 2019 | 9:43 pm

Pada situs web resmi Space Craft Produce diumumkan pada Rabu, 13 Maret 2019, unit grup vokal Kalafina dibubarkan. Pengumuman tersebut dinyatakan dikarenakan aktivitas grup yang tidak aktif semenjak pendiri Kalafina, Yuki Kajiura dan juga salah satu member dari grup meninggalkan agensi.

Sejak saat itu, agensi telah memeriksa semua kemungkinan untuk unit ini, termasuk kemungkinan untuk melanjutkan kegiatan kembali. Namun, ditentukan bahwa akan sulit untuk melanjutkan kegiatan unit tersebut dan memutuskan untuk mengumumkan pemubaran grup secara resmi.

Sebelumnya Hikaru Masai mengumumkan pada situs web resmi Kalafina pada November bahwa kontraknya dengan Space Craft Produce berakhir dengan lancar pada 20 Oktober lalu, dan dia meninggalkan agensi. Pengumuman tersebut tidak memberitahukan apakah dia juga meninggalkan Kalafina.

Penyanyi Keiko Kubota meninggalkan unit grup vokal Kalafina pada 1 April.  Situs web resmi telah mengungkapkan bahwa dua penyanyi lainnya, Wakana Ootaki dan Hikaru akan terus melanjutkan aktivitas grup. Ootaki mengumumkan karier solonya pada 11 Agustus, dan akan resmi debut tahun depan.

Yuki Kajiura, pendiri Kalafina, meninggalkan agensi Space Craft Produce pada bulan Februari. Space Craft Produce menyatakan kepada Oricon News setelah kepergian Kajiura bahwa Kalafina akan terus melanjutkan aktivitas mereka dibawah pegangan perusahaan.

Kajiura memulai aktivitas grup musik pada 2007 untuk melakukan lagu tema film Kara no Kyokai – the Garden of sinners. Kajiura memproduksi, menyusun, dan menulis lirik untuk sebagian besar lagu grup. Grup memulai aktivitas dengan dua orang dari empat anggota, Keiko Kubota dan Wakana Ootaki yang sebelumnya bekerja dengan Kaijura di bawah proyek Fiction Junction. Maya Toyoshima meninggalkan grup pada 2009.

Kalafina sudah menampilkan lagu tema untuk anime Aldnoah.Zero, Black Butler, Eve no Jikan, Fate/Zero, Fate/stay night: Unlimited Blade Works, dan yang terbaru, Katsugeki! Token Ranbu. Kalafina sudah menerbitkan 21 album lagu dan 6 album studio.

Source: ANN , Space Craft Produce

Penulis: Gachaman
Editor: yaya


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Music - Saturday, September 7, 2019 | 1:54 pm
J-Music - Saturday, September 7, 2019 | 7:15 am
J-Music - Tuesday, August 27, 2019 | 11:08 am
J-Music - Thursday, August 22, 2019 | 7:53 am
Top