Cosplayer Asal Indonesia Ini Berhasil Memenangkan Kejuaraan Cosplay Internasional di Monaco
J-News - Tuesday, March 19, 2019 | 2:32 pm

Rian Cyd kembali membanggakan Indonesia, dia memenangkan kejuaraan cosplay internasional yang diselenggarakan oleh MICM (Magic International Cosplay Master). MICM merupakan bagian acara dari MAGIC (Monaco Anime Game International Conferences). Rian Cyd berhasil memenangkan kompetisi tersebut dengan mengenakan cosplay Dragonball Goku SSJ4 bersama timnya.

Cosplayer asal Jakarta yang lahir pada 21 September 1992 ini mulai menggeluti dunia cosplay sejak tahun 2009. Keinginannya untuk menggeluti dunia cosplay muncul karena dia dapat membuat karakter favoritnya menjadi nyata. Pada tahun 2013 dia bergabung dengan tim cosplay Daikon Sky. Selain aktif mengikuti ajang-ajang cosplay, dia juga sering diundang menjadi guest star bahkan mejadi juri di event-event jejepangan maupun cosplay.

Rian Cyd sebelumnya pernah menjadi runner up kedua pada event ARCC (AFA regional cosplay championship) 2011, juara kelima pada Clas:H 2011 (Duo Kamvret, Rian Cyd dengan Widy Herwindo), juara ketiga Indonesia cosplay granprix 2013, juara pertama AFA Indonesia 2013, juara pertama ARCC 2013, runner-up pertama pada Indonesia cosplay grandprix 2015, dan juga juara pertama diajang bergengsi skala dunia bersama Frea Mai yaitu WCS (World Cosplay Summit) 2016.

Bagi kalian yang merupakan fans Rian Cyd jangan lupa dukung terus idola kalian ini diajang-ajang berikutnya dan jangan lupa untuk simak artikel-artikel lainnya di sini. ~

Penulis: NvM
Editor: ponyonyon


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top