MangaMon merupakan platform toko eBook yang dioperasikan oleh eBook Initiative Japan Co., Ltd didukung oleh Elex Media Komputindo dan M&C, sebagai bagian dari Kompas Gramedia Group. MangaMon telah mendapatkan banyak pengikut setia dari pecinta manga dan komik Indonesia dengan menerbitkan versi resmi dan berlisensi dari manga digital dalam bahasa Indonesia melalui websitenya dalam versi eBook.

Sejak tahun 2015, Mangamon telah hadir di Indonesia sebagai platform untuk membeli dan membaca komik digital secara legal, namun dengan berat hati kami sampaikan bahwa pada bulan Mei 2019 MangaMon harus mengucapkan selamat tinggal.

Terhitung pada tanggal 31 Mei 2019, situs MangaMon akan resmi berhenti beroperasi. Berikut adalah fitur-fitur yang tidak bisa digunakan sampai tanggal tersebut:

Adapun fitur yang masih bisa User kami gunakan sampai tanggal 30 Mei 2019 adalah sebagai berikut:

Buku yang sudah dibeli oleh user masih bisa dibaca sampai tanggal 30 Mei 2019 melalui Browser Reader.

Tidak hanya itu, MangaMon akan melakukan refund kepada para pengguna yang telah melakukan pembelian menggunakan M-Coin di situs MangaMon dimulai dari periode 25 September 2015 s.d 10 April 2019 dengan jadwal sebagai berikut:

Informasi lengkap mengenai refund ini bisa dicek pada link dibawah ini:

https://www.mangamon.id/close/

Kami mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam perjalanan kali ini masih banyak kekurangan yang kami buat dalam usaha memenuhi keinginan para penggemar komik di Nusantara. Semoga industri kreatif Indonesia akan terus maju dan berkembang ke arah yang lebih baik.

#KUMAPAMIT

Sayonara

Artikel ini merupakan siaran pers dari MangaMon