Game Date A Live: Rio Reincarnation Telah Mengumumkan Video Perilisan pada Bulan Juni
Games - Friday, April 12, 2019 | 8:18 pm

Idea Factory International merilis pembukaan video untuk game Date a Live Rio Reincarnation pada hari selasa yang lalu melalui kanal Youtube resminya. Game yang dikembangkan Compile Heart selaku anak perusahaan dari Idea Factory International ini akan dirilis pada bulan Juni nanti di Amerika Utara dan Eropa di PlayStation 4 (PS4) dan Steam.

Pada PS4 akan tersedia dalam bentuk fisik maupun digital danjuga mendapat dua adegan CG yang telah dimodifikasi, Sedangkan versi Steamnya tidak mendapat adegan yang diedit.

Idea Factory mendeskripsikan game tersebut:


Karakter baru bernama Rio muncul, ia memanggil Shido dengan sebutan “Papa” dan sedang mencari “hal” yang sangat penting.

Setelah Shido lolos dari terjebak di virtual reality, ia dilanda dengan perasaan aneh.

Sebuah kekacauan melanda dunia dimana ia tinggal, Seorang di luar sana … Ketidakberdayaan, ketidaknyamanan, tidak dapat dihilangkan olehnya. Perasaan aneh ini terus berkembang … Surga baru. Seorang gadis bernama belakang sama dengan Rinne, Rio Sonogami. Gadis itu mengembara bersama Marina mencari “hal” terpenting untuk kebahagiaan semuanya

Game Date A Live: Rio Reincarnation HD rilis di PS4, di Jepang pada Oktober 2017 silam. Koleksi game yang terkait dengan game ini yakni Date A Live: Rinne Utopia dan Date A Live: Arusu Install yang merupakan game PlayStation 3, dan Date A live Twin Edition: Rio Reincarnation yang merupakan game PlayStation Vita. Ketiga game tersebut dirilis oleh Idea Factory International juga.

Date A Live itu sendiri adalah novel ringan Jepang yang ditulis oleh Koshi Tachibana dan diilustrasikan oleh Tsunako yang diterbitkan oleh perusahaan Fujimi Shobo. Date A Live terbit pada 19 Maret 2011 dan sudah memiliki 20 volume. Volume ke-20 baru terbit pada 20 Maret 2019.

Selain itu, Date A Live pernah mendapatkan adaptasi anime, film dan manga. Animenya sendiri dibawakan hingga 3 musim yaitu di tahun 2013, 2014 dan 2019. Untuk filmnya tayang pada 22 Agustus 2015 silam dengan judul Date A Live Movie: Mayuri Judgement. Manganya memiliki 3 volume dengan total 12 bab cerita.

Date A Live juga mendapat beberapa seri spin-off dan cerita pendek yaitu Date A Bullet, Date A Live Encore, Date A Akihabara, Date AST Like, Date A Origami, Date A Party.

Compile Heart sedang mengembangkan game seri terbarunya yang berjudul Date A Live: Ren Dystopia, yang dijadwalkan rilis untuk PS4 di Jepang musim panas ini.

Source: ANN dan Kanal Youtube Idea Factory

Penulis: Gachaman
Penyunting: NvM


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top