Penasaran dengan Asal Mula Dagu Jonouchi yang Melegenda? Ini Jawabannya!
Anime-Manga - Tuesday, April 23, 2019 | 1:00 pm

Bagi penggemar anime terutama serial Yu-Gi-Oh! pasti sudah tidak asing dengan meme Jonouchi dengan dagu runcing dan memiliki senyum yang menyeramkan. Belum lama ini, seorang penggemar mengaku bahwa dia mendapatkan konfirmasi melalui animator dan sutradara Yu-Gi-Oh! Takahiro Kagami jika dagu Jonouchi ini terinspirasi dari dagu mantan atlet gulat profesional Jepang yaitu Antonio Inoki.



Antonio Inoki bergabung dengan Tokyo Pro Wrestling pada tahun 1966 dan pensiun pada tahun 1998. Pada tahun 1976, dia sempat berhadapan dengan salah satu legenda tinju dunia Muhammad Ali. Pada tahun 1989, dia terjun ke dalam dunia politik dan terpilih sebagai Anggota Dewan Jepang dan terpilih lagi pada tahun 2013.

Takahiro Kagami sebelumnya sudah pernah mengkonfirmasi dalam sebuah cuitan pada tahun 2012 bahwa Antonio Inoki adalah inspirasinya ketika menggambar dagu Jonouchi. Dia menulis: “Ini bukan sesuatu yang saya buat semena-mena. Ketika saya membaca sumber asli dari Takahashi-sensei (pengarang Yu-Gi-Oh!), saya berpikir, karakter ini memiliki kepribadian semacam itu sehingga dia dapat melakukan hal semacam ini. Sebagai contoh: Jonouchi adalah tipe ‘kakak’ berdarah panas -> Mungkin dia menyukai seni bela diri -> Saya menganggap dia menyukai gulat -> Saya yakin dia menyukai Inoki -> Dagu! Begitulah caranya.”


Dagu Jonouchi ini muncul beberapa kali dalam anime, seperti pada episode 7, 91, 134, 153 dan masih banyak lagi.

Sumber: ANN

Penulis: ponyonyon


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top