Akun Twitter resmi dari film live-action Kakegurui mengumumkan bahwa Enako akan menjalani debutnya sebagai pemain film. Enako adalah seorang cosplayer profesional dan pada tahun 2017 yang lalu dia juga menjalani debutnya sebagai pengisi suara pada web anime Henkei Shoujo sebagai tokoh utama perempuannya, Rin.

Enako akan bermain sebagai seorang pelajar perempuan yang sedang berjudi secara intens melawan Jueri Arukibi yang diperankan oleh Haruka Fukuhara. Enako mengatakan, “Pemeran yang hadir memberikan suasana yang ramah sebelum syuting, namun setelah syuting dimulai, saya kaget karena mereka langsung berubah, seperti dirasuki oleh karakter yang mereka perankan. Saya yakin saya akan menunjukkan wajah yang selama ini belum pernah kalian lihat, jadi saya akan senang jika kalian bisa memberikan kesan terhadap wajah saya!”

Kakegurui adalah manga karangan Tooru Naomura (gambar) dan Homura Kawamoto (cerita). Pertama kali terbit pada tahun 2014 di majalah Gangan Joker. Pada tahun 2017 mendapatkan adaptasi anime yang dikerjakan oleh studio MAPPA dan mendapatkan sekuel pada awal 2019. Selain adaptasi anime, Kakegurui juga mendapatkan adaptasi serial televisi live-action pada tahun 2018 dan musim keduanya sedang berjalan sejak awal April yang lalu. Film layar lebar dari Kakegurui juga dijadwalkan akan tayang pada bulan Mei 2019.

Kakegurui bercerita tentang Akademi Swasta Hyakkaou. Sekolah yang berbeda dengan sekolah lainnya. Sekolah ini mempunyai tradisi perjudian yang dimonopoli oleh pengurus OSIS. Para pemenang berkuasa seperti raja dan orang yang kalah bisa terpuruk hingga menjadi hewan peliharaan. Tapi saat siswi pindahan Yumeko Jabami masuk, semuanya berubah. Dia mulai merubah orang disekelilingnya dengan kegilaannya terhadap judi.


©Homura Kawamoto, Toru Naomura/SQUARE ENIX, Drama “Kakegurui” Production Committee, MBS

Sumber: Crunchyroll, Akun twitter resmi Kakegurui, Situs resmi Kakegurui

Penulis: ponyonyon