Produser P.A. Works Mengungkapkan Keinginannya untuk Bekerja Sama Lagi dengan Jun Maeda
Anime-Manga - Friday, April 26, 2019 | 2:55 pm

Akun twitter resmi studio P.A. Works baik yang berbahasa Jepang maupun Inggris mencuit pada tanggal 18 dan 19 April yang lalu bahwa sang produser Mitsuhito Tsuji ingin mengerjakan sebuah proyek orisinil bersama dengan Jun Maeda. Dia juga mengungkapkan bahwa episode keenam dari anime Charlotte dan episode kesepuluh dari Angel Beats adalah karya P.A. Works yang paling membuat dia menangis.

Jun Maeda pertama kali berkolaborasi dengan P.A. Works pada saat mengerjakan Angel Beats! pada tahun 2010. Pada tahun 2015 mereka bekerja sama kembali dalam anime Charlotte. Jun Maeda dikenal sebagai penulis dari Visual Art’s/Key. Visual novel Kanon, Air, Clannad dan Little Busters!, semuanya mendapatkan adaptasi anime. Dia juga menjadi komposer untuk visual novel yang ditulisnya, dan juga untuk lagu tema Angel Beats dan Charlotte. Jun Maeda selalu menjadi komposer atau mengawasi produksi lagu (Kud Wafter, Rewrite) untuk seluruh visual novel garapan Key. 


(C)Visual Art's/Key/Charlotte Project

Jun Maeda terkena penyakit Kardiomiopati Dilatasi Idiopatik (pembesaran yang tidak jelas dan melemahnya ventrikel kiri jantung). Dia dirawat selama 5 bulan pada tahun 2016. Dia juga mengungkapkan di tahun yang sama bahwa dia membutuhkan transplantasi jantung, walaupun kemudian dia mengatakan bahwa dia masih memiliki hidup yang lama, dan akan menulis banyak cerita.

Sumber: ANN, Akun twitter P.A. Works (Inggris)

Penulis: ponyonyon


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top