[Review] Sesaat di Kota Ryme dalam Pokémon Detective Pikachu
Live Action - Saturday, May 25, 2019 | 3:50 pm

Siapa yang tidak mengenal Pikachu, makhluk lucu berwarna kuning dengan pipi merah menggemaskan ini sedang menghibur orang Indonesia melalui layar lebar. Film Pokémon Detective Pikachu adalah film terbaru dari Pokémon yang diadaptasi dari game dengan judul yang sama. Hal ini sering dikenal sebagai game-to-live.

Film keluaran Warner Bros ini menceritakan tentang seorang anak bernama Tim yang mencari ayahnya, Harry Goodman setelah menghilang secara misterius. Bersama dengan Pikachu, sang Pokémon partner yang imut dan menggemaskan, mereka siap menjalani petualangan yang mendebarkan demi sebuah misteri yang belum terpecahkan. Bersama Pokémon lainnya, mereka berusaha mempertahankan keutuhan dan kota Ryme.

Film internasional yang populer ini dibintangi oleh Justice Smith (Jurassic World: Fallen Kingdom) sebagai Tim, Kathryn Newton (Lady Bird) sebagai Lucy, dan Ken Watanabe (The last Samurai) sebagai Letnan Yoshida. Tidak hanya itu, film ini disutradarai langsung oleh Rob Letterman, sutradara dari film Goosebumps dan Monster Vs Aliens. Ditambah dengan orang-orang di belakang layar yang sangat berpengalaman, seperti Nigel Phelps (desain produksi Pirates of Caribbean), Mark Singer (desain produksi Gravity), dan lainnya membuat film ini menjadi sangat baik kualitasnya.

Film ini sangat baik dari segi visual, para penonton akan disuguhkan pemandangan kota Ryme yang menggambarkan sebuah kota yang canggih dan “keluarga” bagi Pokémon, dimana Pokémon bekerjasama dengan sang partner, manusia. Hal yang tidak dapat dilupakan adalah ciri khas dari pokemon, yaitu Pokémon, Semua Pokémon terasa sangat nyata dan seolah-olah memang hidup bersama dengan manusia. Tingkah laku setiap Pokémon yang unik dan menggemaskan membuat penonton dapat membayangkan karakter dalam kartu pokemon mereka.

Musik dalam film ini juga sangat baik. Musik yang diperdengarkan semakin menguatkan suasana maupun pesan yang ingin disampaikan. Hal ini juga sangat membantu penonton untuk memahami adegan dimana Tim harus berhadapan dengan Mr. Mime, Pokémon yang sangat senang melakukan pantomim. Semua musik yang diberikan juga sangat menarik dan membuat orang tidak bosan. Contohnya saat terjadi adegan pertarungan antar Pokémon.

Akting Penggambaran karakter ini sudah dimunculkan sejak awal pemain itu muncul. Contohnya Lucy sudah dapat ditebak karakternya yang mudah menuduh sejak awal Lucy bertemu dengan Tim pada saat malam hari. Memang semua pemain dalam film ini patut diacungi jempol. Meskipun setiap pemain memiliki latar belakang genre yang berbeda, namun semua pemain mampu saling menyeimbangkan satu sama lain. Bahkan candaan dari adegan setiap pemainnya membuat film ini memiliki komedi tersendiri, terutama saat Tim harus berhadapan dengan berbagai Pokémon.

Film ini sebenarnya baik apabila dinikmati untuk sekadar bersenang-senang dan memanjakan mata. Karena film ini memiliki banyak adegan yang dirasa membuat perut menggelitik. Film ini tidak dibawa sebagai tontonan yang berat, namun dibawa secara ringan. walaupun judul pada film ini mengangkat tema detektif, jangan berharap lebih pada misteri di film ini, para penonton seharusnya sudah dapat menebak apa yang akan terjadi pada akhir ceritanya nanti. Plot twist yang disajikan bagi penonton juga tidak terlalu mengagetkan sehingga terkesan monoton. Maka tidak heran jika hal yang menonjol dari film ini adalah visual dan audionya yang memanjakan.

Namun film ini mengajarkan banyak hal, mulai dari ikatan sebuah keluarga, kehilangan orang yang dicintai, hingga kerjasama sebuah tim. Karena itu, segera nikmati Pokemon Detective Pikachu ini. Jangan sampai tertinggal dan kehabisan tiket ya!!

Penulis: Zhe
Penyunting: ponyonyon


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top