Menuju Satu Dasawarsa, Ennichisai 2019 Memberikan Hal Baru dalam Merayakan Keberagaman
J-Event - Monday, June 3, 2019 | 12:57 pm

Ennichisai 2019, Event yang tidak dapat dilupakan, paling meriah, dan sangat ramai. Itulah yang mungkin akan orang katakan jika mengingat Ennichisai. Ya, event yang satu ini memang tidak pernah absen untuk memanjakan para pecinta Jepang di Indonesia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ennichisai kali ini akan kembali hadir pada tanggal 22 Juni – 23 Juni 2019 di Kawasan blok M, Jakarta Selatan dalam tema yang berbeda, yaitu Unity atau Daketsu. Tahun ini menjadi tahun yang spesial bagi Ennichisai. Karena tahun ini akan menjadi tahun ke-10 tahun Ennichisai hadir di Indonesia. Walaupun tiap tahunnya selalu menyajikan tema-tema baru, namun keseruannya tidak akan pernah berubah. Beragam booth dan kegiatan siap memberikan pengalaman yang tidak terlupakan. Maka persiapkan diri kalian untuk hadir dan ikut larut dalam kemeriahan Ennichisai 2019.

Diantara banyak kegiatan yang ditawarkan oleh Ennichisai, ada satu hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Beragam booth pendidikan akan hadir dalam Ennichisai 2019. Booth ini sengaja dihadirkan untuk mempermudah masyarakat Indonesia, khususnya bagi para pelajar yang memiliki mimpi untuk mengejar ilmu di negeri Sakura. Booth pendidikan ini akan memberikan segala informasi dan bantuan mengenai hal yang dibutuhkan dan diinginkan oleh para pelajar. Dalam booth ini akan ada delapan agensi pendidikan dan lembaga pendidikan resmi asal Jepang. Kedepalan booth itu adalah Gakushudo, Sendai Ikuei Gakuen (SMA), JEI Consulting, GLOBIS Asia Campus Singapore, Shinjuku Japanese Language Institute, Yokohama International Education Academy, ECC Kokusai College of Foreign Languages, dan Interculture Language Academy.

Datang ke booth-booth ini dan jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan informasi agar bisa menggapai mimpi belajar di Jepang. Karena hanya di sini kalian bisa menanyakan langsung kepada orang-orang dari lembaga tersebut bahkan orang-orang yang bersekolah di Jepang. Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan berbagai kelas yang mungkin sulit kalian dapatkan di Indonesia. Contohnya untuk mendapatkan kelas manga dan kelas bahasa Jepang.  Sehingga kalian bisa terbayang dan memiliki persiapan yang lebih untuk studi di Jepang serta memperkaya diri maupun memaksimalkan kemampuan kalian. Bahkan bagi kalian yang belum menentukan studi lanjutan, booth ini bisa menjadi salah satu pilihan dan jawaban atas studi lanjutan kalian loh.

Meskipun booth pendidikan menjadi keseruan terbaru dalam merayakan umurnya yang ke sepuluh, Ennichisai juga tetap memberikan keseruan lainnya. Seperti menikmati berbagai booth kuliner khas Jepang yang tersedia dalam festival ini. Bagi yang senang dengan pernak-pernik maupun barang-barang yang berhubungan Jepang, beragam booth siap menemani kalian.

Beragam performance juga siap meramaikan suasana Ennichisai tahun ini. Seperti parade di street performance, cheerleader anak-anak, Okinawa Eisa, dan mengikuti kontes untuk menari Yosakoi. Seperti biasa, Ennichisai juga memberikan tiga stage perfomance yang berbeda satu dengan lainnya.

Untuk yang senang dengan cosplay, pop culture stage akan menjadi ‘surga.’ Karena akan ada beragam kegiatan seperti kompetisi cosplay, parade cosplay, cosplay performance dari KOMUTOKU (Komunitas Tokusatu) dan mini theater cosplay dari COSURA (Cosplay Surabaya). Tidak hanya itu, pop culture stage juga diramaikan oleh penampilan spesial JKT48, Enka Girls, boys idol coloN:, Addiction, Virtual Idol Love Pledge, Rei Naria, dan Tercera Traps.

Penasaran dengan komunitas jejepangan di Indonesia? Ada baiknya jika datang ke chika stage. Disini akan ada beragam performance dari berbagai komunitas jejepangan di Indonesia. Mulai dari dance cover, band, dan banyak lagi.

Bagi yang menyukai kesenian Jepang, maka ada baiknya untuk datang ke main stage Ennichisai. Disini akan ada berbagai traditional performance seperti Shodo, Buyou, penampilan spesial Taiko dari tim Bonten dan Kojimo Chieko, serta keseruan lainnya. Bukan hanya kesenian Jepang yang akan ditampilkan, namun juga kesenian dari Indonesia.

Terbayang keseruannya? Segera datang dan ramaikan Ennicisai 2019. Rayakan keberagaman, rayakan Ennichisai!

Penulis: Zhe
Penyunting: ponyonyon


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Event - Saturday, July 20, 2019 | 6:32 pm
J-Event - Sunday, June 23, 2019 | 1:12 am
J-Event - Friday, May 17, 2019 | 7:08 pm
J-Event - Thursday, May 9, 2019 | 11:31 am
Top