Atelier Ryza: The Queen of Everlasting Darkness and the Secret Hideout Perlihatkan Detail Game dan Perilisan untuk PS4, Nintendo Switch, dan Steam
Games - Thursday, June 13, 2019 | 5:57 pm

Game Atelier Series akan merilis seri lanjutannya, yaitu Atelier Ryza: The Queen of Everlasting Darkness and The Secret Hideout (Ryza no Atelier ~Tokoyami no Joō to Himitsu no Kakurega~). Melalui akun resmi Famitsu, game RPG ciptaan Gust dan Koei Techmo rencananya akan terbit pada 26 September 2019 untuk Nintendo Switch dan Playstation 4. Sementara untuk para pengguna PC, belum diumumkan kabar perilisan via steam.

Deskripsi:

Semua orang pasti memiliki kenangan bersama teman. Namun ada suatu kenangan yang istimewa bagi setiap diri kita sendiri.

Cerita ini mengisahkan tentang seorang gadis yang berpetualan bersama teman-temannya untuk menemukan kenangan yang istimewa sebelum mereka memasuki masa dewasa.

Setting Dunia:

Melalui cahaya dan kegelapan, dunia membawa napas segar ke dunia baru Atelier

Video memperlihatkan lebih dekat detail background pada Atelier Ryuza



Karakter

Reisalin Stout (CV: Yuri Noguchi)

Reisalin atau lebih dikenal sebagai Ryza merupakan tokoh utama dalam game ini. Karakter ini digambarkan sebagai gadis yang tidak memiliki spesialisasi khusus. Namun pada akhirnya karakter ini mahir dalam menggunakan alkimia untuk membantu teman-temannya. Karakter ini memiliki jiwa petualang dan sedikit tomboy. Meski begitu, karakter ini memiliki rasa keadilan yang kuat dan tidak mudah berubah pikiran bila ia yakin pilihannya benar.

Lent Marslink (CV: Takuma Terashima)

Lent merupakan teman masa kecil Ryza dan Tao. Lent diperlakukan kasar oleh penduduk desa karena suatu alasan. Ia ingin meraih prestasi agar penduduk desa mampu mengubah pandangan mereka terhadap dirinya.

Lent digambarkan sebagai orang yang selalu memakai baju besi milik ayahnya yang seorang tentara bayaran. Selain itu Lent memiliki kemampuan intuisi yang baik. Sehingga dia mampu menyelamatkan teman-temannya dari bahaya. Sifat lain Lent adalah bijaksana dan menjaga teman-temannya, terutama Ryza dengan baik.

Tao Mongaten(CV: Yui Kondou)

Tao merupakan teman masa kecil Ryza dan Lent. Karakter Tao digambarkan sebagai seorang anak laki-laki yang kutu buku, selalu membawa buku tua miliknya dan membacanya. Beberapa orang desanya lebih menggambarkan Tao sebagai orang yang eksentrik.

Meski buruk dalam bersosialisasi, Tao digambarkan sebagai orang yang setia dalam pertemanan. Tao tidak pernah meninggalkan teman-temannya. Kemampuan yang dimiliki oleh Tao adalah intelektual yang tinggi dan memiliki tingkat fokus lebih tinggi dari orang lain.

Klaudia Valentz (CA: Hitomi Oowada)
Klaudia merupakan anak baru yang datang ke desa Ryza. Karena harus mengikuti ayahnya dalam urusan perdagangan, Klaudia tidak pernah memiliki teman dekat. Klaudia digambarkan sebagai anak perempuan yang lembut dan sopan. Namun Klaudia memiliki keberanian, keyakinan, dan tekad yang kuat.

Terbukti dari keputusannya yang mengejutkan, Klaudia memiliki untuk berpetualang Bersama Ryza dan teman-temannya. Selain itu, Klaudia memiliki kemampuan menggunakan alat musik seperti seruling dan clarinet sebagai senjatanya.

Sistem Game



Game Atelier Ryza berbeda dari sebelumnya, karena terdapat sistem “Create”, fitur baru pada game. Selain itu terdapat pembaruan pada synthesis, gathering, dan battle systems. Detail lebih jelas mengenai fitur “Create” akan diumumkan pada pengumuman berikutnya.

Sebelumnya, game terbaru Atelier Series yaitu Atelier Lulua: The Scion of Arland (Lulua no Atelier ~Arland no Renkinjutsushi 4~) sudah dirilis pada console PlayStation 4 dan Nintendo Switch pada 20 Maret 2019 di Jepang. KOEI Tecmo America kemudian merilis kembali dalam versi inggris pada PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Steam pada 21 Mei 2019 di Amerika Utara dan KOEI Tecmo Europe juga merilis game tersebut dengan platform yang sama pada 24 Mei 2019 di Eropa.

Sumber: Famitsu(1, 2), Anime News Network(1, 2), Situs Resmi Atelier Ryza

Penulis: Gachaman
Penyunting: Zhe


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top