Halo! Pada Ennichisai 2019, tim jurnalistik Nippon Club berkesempatan untuk menghadiri konferensi pers dari salah satu grup idol J-pop ternama, yaitu JKT48. JKT48 yang kali ini hadir adalah tim Academy Class A. Selama konferensi pers, mereka banyak membagikan cerita-cerita yang menarik untuk disimak. Penasaran dengan keseruan mereka?

Q: Bagaimana perasaan kalian tampil pada panggung Ennichisai 2019?
A: Seneng banget karena kita adalah generasi baru JKT48. Kita juga bangga karena ini kali pertama kita bisa tampil di depan orang sebanyak ini dan ketemu fans.

Q: Kenapa kalian yakin untuk masuk JKT48 Academy? Padahal sekarang ini K-pop sedang ramai disenangi orang?
A: Karena musik itu universal, baik Korea, Jepang, atau barat, tiap orang punya kesukaan masing-masing. Kita percaya untuk masuk JKT48 Academy karena kita yakin pasti masih banyak orang yang menyenangi lagu-lagu Jepang.

Q: Menurut kalian, seberapa penting Ennichisai 2019 ini untuk penampilan kalian?
A: Penting banget karena ini menjadi tahun pertama kami tampil di event sebesar ini.

Q: Setelah bergabung di JKT48, apakah ada perubahan yang terjadi pada kalian?
A: Skill menyanyi dan menari kami menjadi lebih berkembang.

Q: Apakah kalian memiliki cerita seru setelah bergabung di JKT48?
A: Kita menjadi punya teman baru, terus yang awalnya tidak bisa menari dan menyanyi sekarang bisa. Kita merasa JKT48 sudah menjadi keluarga baru kami.

Q: Apa momen yang paling berkesan di Ennichisai 2019?
A: Momen yang paling berkesan adalah tampil untuk pertama kali di depan banyak orang. Lalu ini juga pertama kalinya ditonton oleh fans dan tampil di depan orang baru. Jadi ini juga bisa menarik orang yang belum mengenal kami untuk melihat penampilan kami.

Q : Tips kalian biar bisa kompak terus?
A : Kita biasanya melakukan sesuatu bersama-sama, contohnya makan bareng.

Sekian hasil konferensi pers dengan JKT48 Academy Class A, terima kasih kepada pihak Ennichisai 2019 yang telah memberikan kesempatan. Nantikan kami di artikel-artikel lainnya.

Penulis: Zhe
Penyunting: ponyonyon