[Liputan] Aura Semangat Terpancar di Event Naisho
J-Event - Friday, August 9, 2019 | 3:23 pm

Halo semuanya! Kembali lagi bersama dengan tim Jurnalistik Nippon Club. Kali ini, kami berksempatan untuk meliput event NAISHO yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Kebudayaan Jepang (K3J) di Universitas Katolik Atma Jaya yang beralamat di Jl. Jend. Sudirman No. 51, Karet Semanggi, Jakarta Selatan pada tanggal 29 Juni 2019. Kami sampai pada pukul 09.30 pagi saat open gate, lalu kami langsung menuju lantai 15 Aula Gedung Yustinus. Sampai di sana kami langsung disambut oleh tarian pembuka.

 

Tarian pembuka tersebut merupakan tarian Soran Bushi yang ditampilkan oleh K3J. Soran Bushi merupakan tarian tradisional asal jepang yang menceritakan tentang seorang nelayan. Gerakan dari tarian ini juga mengilustrasikan kegiatan nelayan tradisional seperti sedang menjala ikan.

Selain itu banyak juga kreator yang menjual merchandise mereka, kami pun berkeliling melihat-lihat stand merchandise yang ramai dikunjungi oleh pengunjung. Satu per satu pengunjung berdatangan dan acara pun semakin ramai. Suasana dalam acara tersebut pun juga semakin meriah.

Tidak hanya dipenuhi oleh stand merchandise, di acara NAISHO juga terdapat stand komunitas yang tidak kalah menarik. Di Naisho, Nippon Club juga membuka stand loh! Tujuannya agar kalian bisa mengenal kita lebih dekat. Di stand Nippon Club juga mengadakan free play dimana kalian bisa bermain gim Tekken secara gratis bersama teman kalian. Selain gim Tekken, ada juga permainan Mahjong yang bisa kalian mainkan dengan total pemain 4 orang.

Stand Nippon Club di NAISHO

Jika kalian lihat, di sebelah Stand Nippon Club ada juga stand dari komunitas Shogi Indonesia. Shogi merupakan permainan papan dari Jepang yang dimainkan oleh dua orang di atas papan 9 lajur dan 9 baris yang berwarna sama. Jika kalian menghampiri stand mereka, kalian akan diajak untuk mengenal Shogi dan berkesempatan untuk bermain bersama secara gratis.

Stand Shogi Indonesia

Selain itu juga ada stand Deresute Indonesia yang akan mengadakan turnamen untuk game The Idolmaster: Cinderella Girls Starlight Stage. Sedikit rincian, The Idolmaster: Cinderella Girls Starlight Stage adalah rhythm game mobile yang dikembangkan oleh Cygames dan Bandai Namco Studios, diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment.

Setelah puas melihat-lihat stand yang terdapat pada acara NAISHO, kami menuju ke arah sekitaran panggung untuk menonton pertunjukkan dari bintang tamu. Pengunjung juga tidak sabar dengan penampilan-penampilan yang akan dibawakan oleh para bintang tamu ini, yaitu penampilan oleh Apollon, Kepik Terbang, Heno Heno Moheji, Nanairo Symphony, dan Shojo Complex.

Penampilan dari band Apollon yang menyanyikan lagu Strike Back(Back-On), membuat para pengunjung mendekati stage karena penasaran. Selain penasaran, mereka juga bersemangat dengan lagu-lagu lain yang dibawakan.

Lalu ada penampilan dari Kepik Terbang yang tidak kalah menarik. Penampilan mereka berhasil memicu kembali semangat para pengunjung. Penampilan Kepik Terbang semakin meriah karena tak disangka mereka berkolaborasi dengan salah satu anggota Nanairo symphony.

Dilanjutkan dengan penampilan dari Heno Heno Moheji. Tidak terduga, mereka juga melakukan kolaborasi bersama salah satu anggota dari Nanairo Symphony. Suasana di area panggung juga memancing semangat bagi para penonton.

Berikutnya dilanjutkan oleh penampilan dari Nanairo Symphony. Pertunjukkan dari mereka juga tidak kalah seru dibanding dengan bintang tamu lainnya. Mereka juga membawakan lagu-lagu yang memancing penonton untuk ikut bernyanyi, salah satunya adalah lagu berjudul Lemon karya Kenshi Yonezu.

Selanjutnya merupakan penampilan dari bintang tamu yang terakhir pada acara NAISHO 2019, yaitu penampilan dari Shojo Complex. Pada penampilan terakhir di acara NAISHO kali ini juga tidak kalah seru dan membuat para penonton bersemangat, terutama bagi para wota. Sedikit pemberitahuan, penampilan Shojo Complex di NAISHO ini juga merupakan bagian dari College Tour mereka.

Oh iya! Selain penampilan dari bintang tamu, komunitas yang hadir pada NAISHO 2019 juga berkesempatan untuk tampil di panggung NAISHO lho! Penampilan yang ditampilkan oleh mereka juga tidak kalah dengan penampilan dari para bintang tamu. Ada yang menampilkan bakat bernyanyi, tarian, dan ada juga yang bermain game secara live. Berikut ini merupakan foto-foto dari komunitas yang tampil.

 

 

 

Begitu meriah dan aura semangat yang begitu terasa dalam acara NAISHO kali ini. Sekian liputan dari Divisi Jurnalistik kali ini, Nippon Club mengucapkan terima kasih kepada pihak K3J atas kesempatan yang diberikan. Terima kasih juga untuk para panitia yang telah bekerja keras membuat acara ini menjadi sukses. Sampai jumpa di liputan selanjutnya dan nantikan artikel kami!

Penulis: Yaya, Gachaman
Editor: Zhe


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Event - Saturday, August 17, 2019 | 6:30 pm
J-Event - Sunday, August 11, 2019 | 9:13 pm
J-Event - Wednesday, August 7, 2019 | 6:34 pm
J-Event - Friday, August 2, 2019 | 7:29 am
Top