[Liputan] Suara Panggung Menggemakan Hari ketiga GJUI 25
J-Event - Sunday, August 11, 2019 | 9:13 pm

Halo minna-san! Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu telah tiba, yaitu peliputan hari ketiga yang merupakan puncak acara GJUI kali ini. Pada hari ketiga, GJUI dilaksanakan di tempat yang berbeda dengan hari pertama dan keduanya, yaitu di Lapangan Parkir FISIP – PSIKO Universitas Indonesia. Kami sampai disana pukul 11.00 siang, dan terkejut karena pengunjung yang datang lebih ramai dibandingkan hari sebelumnya. Tentu saja banyak hal-hal menarik yang bisa kalian nikmati di venue GJUI. Penasaran bagaimana keseruannya? Yuk disimak artikelnya!

Pada venue hari ketiga GJUI ini, tidak luput dari stand merchandise dan makanan. Sesuatu yang membedakan pada hari ketiga ini yaitu terdapat panggung yang akan menampilkan pertunjukkan yang menarik. Penampilan pertama yang merupakan penampilan dari pemenang lomba karaoke dan dance cover pada hari pertama dan kedua GJUI.

Setelah sesi break, seperti GJUI pada tahun-tahun sebelumnya yang menampilkan Jingle GJUI. Penampilan selanjutnya merupakan penampilan dari sebuah band yang membawakan lagu-lagu semangat yaitu Joko and Bowo.

Semakin ramai area sekitaran panggung, pertunjukkan dilanjutkan oleh penampilan dari Blue Sky Crystal. Mereka membawakan lagu-lagu mereka dengan semangat. Salah satu lagu yang dibawakan berjudul Sekai Wa Koi Ni Ochiteiru.

Penampilan dari Moiika and The Showa Boys yang membawakan beberapa lagu dengan alunan menyentuh hati. Salah satu lagu yang mereka bawakan berjudul Plastic Love. Tidak hanya itu, mereka juga melakukan kolaborasi dengan grup dance cover, sehingga membuat suasanya menjadi semakin meriah.

Selanjutnya ada lomba Coswalk dimana mereka dapat berkreasi dengan bebas dengan karakter yang ditampilkan di panggung. Ada karakter Platelet, Tengu, Nico, dan masih banyak lagi. Lalu setelah semuanya tampil, pemenang pun langsung dipilih oleh juri di atas panggung dengan cara menghampiri orang yang akan dipilihnya.

Tiba-tiba terdengar suara dari arah backstage. Ya, pertunjukkan selanjutnya yaitu Omikoshi, dimana banyak orang membawa tandu yang dihias dengan megah sambil berteriak di area sekitar panggung.

Selanjutnya merupakan pertunjukkan tarian Yosakoi. Tari Yosakoi sendiri merupakan tari dengan ciri khas gerakan tangan dan kaki yang dinamis. Tarian ini berkembang sebagai bentuk modern tari musim panas Awa Odori.

Ada penampilan dari perempuan yang imut yang tampil solo yaitu Nia dari KAORI Nusantara. Penampilan dari Nia ini membawakan aura semangat bagi para penontonnya. Suasana sekitar panggung pun menjadi lebih ramai dari sebelumnya.

Selain itu, ada penampilan dari Shojo Complex. Ya, kalian pasti sudah tidak asing mendengar nama grup idol yang satu ini. Salah satu lagu yang mereka bawakan berjudul Choose Me. Mereka sering tampil di berbagai event Jejepangan, dan penampilan mereka di GJUI 25 ini merupakan salah satu dari bagian dari College Tour mereka.

Lalu ada penampilan dari Honey Beat dengan pakaian mereka yang unik. Mereka membawakan lagu-lagu yang di mix dengan jazz. Jazz sendiri merupakan aliran musik yang berasal dari Amerika Serikat pada awal abad ke-20 dengan akar-akar dari musik Afrika dan Eropa. Bahkan lagu Opening dari animasi Sinchan pun mereka mix dengan jazz.

Setelah break maghrib, pada hari yang hampir malam ini, tidak tanggung-tanggung lagi. Para penonton dibuat melompat dengan semangat dengan tampilnya band visual kei terkenal yaitu HYDRA. Mereka juga menyanyikan lagu yang berjudul Go dari band Flow yang merupakan opening anime Naruto.

Seperti biasa, lagu-lagu yang dibawakan oleh Nanairo Symphony selalu mengundang semangat bagi para penontonnya. Lagu-lagu yang mereka bawakan pada pertunjukkan kali ini yakni Rising Hope, Closer, Gurenge, Butterfly, dan masih banyak lagi. Ada pun lagu yang mereka ciptakan sendiri juga dibawakan di panggung GJUI 25 yang berjudul Pray For You. Pada GJUI 25 ini juga ada penampilan yang dibawakan oleh The Heavenly Project yang membawakan lagu-lagu Jepang.

Saatnya merupakan penampilan yang ditunggu-tunggu oleh penonton. Pertunjukkan oleh Kei Takebuchi yang sangat meriah. Kei membawakan lagu-lagu yang berjudul Kimi no Shiranai Monogatari yang merupakan Ending Bakemonogatari, The Beginning (One ok rock), Haruka Kanata (Naruto), Sparkle (Kimi no na wa), dan Hikaru nara (Your Lie in April).

Pertunjukkan pada GJUI hari ke 3 akan segera berakhir dengan penampilan yang dibawakan oleh Otagroove. Penampilan terakhir sekaligus penutup acara GJUI 25 merupakan tarian Odori dan GJUI 25 pun resmi berakhir.

Sekian dari liputan GJUI tahun ini, terima kasih atas kesempatan untuk meliput yang diberikan. Terima kasih kepada panitia-panitia acara yang menyiapkan acara ini dengan sukses. Sampai nanti pada liputan-liputan kami berikutnya!

Penulis: Yaya
Editor: NvM


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Event - Wednesday, October 16, 2019 | 10:35 am
J-Event - Monday, September 30, 2019 | 9:54 pm
J-Event - Friday, September 20, 2019 | 8:06 pm
J-Event - Thursday, September 19, 2019 | 3:49 pm
Top