KitKat terbaru di Jepang dengan Kombinasi Rasa dari Rice Wine dan Perisa Kulit Citrus
J-News - Friday, September 13, 2019 | 7:18 pm

Bagi kalian para KitKat lovers, kalian harus mendengar berita ini. Perusahaan Nestlé Japan telah merilis KitKat dengan rasa terbaru, yaitu kombinasi dari rice wine dan perisa kulit citrus lokal. Mereka melakukan kombinasi wafer yang diselimuti cokelat putih dengan minuman populer di Jepang. Variasi KitKat premium ini diproduksi dibawah pengawasan mantan bintang sepak bola yang juga merupakan pecinta sake, yakni Hidetoshi Nakata. Mereka merilis produk KitKat alkohol baru yang diberi nama Bijofu Yuzu Sake.

Pertama, yuzu merupakan buah citrus atau jeruk yang berasal dari Jepang dan memiliki rasa yang unik. Banyak yang mengatakan bahwa rasa yuzu seperti kombinasi antara buah anggur dan jeruk limau. Tidak berarti bahwa rasa yuzu benar-benar seperti salah satu dari anggur atau limau tersebut. Rasa unik yuzu sangat disukai banyak orang, sehingga kalian akan menemukannya dalam segala sesuatu di Jepang. Mulai dari teh dan selai jeruk, hingga lada, dan kaldu soba. Buah berwarna kuning di bawah ini akan lebih enak dan segar jika dikonsumsi dengan suhu yang dingin.

Prefektur Kochi adalah penghasil yuzu terbesar di Jepang, dan juga merupakan rumah bagi salah satu variasi yuzu terbaik. Oh iya, jika kalian pernah mendengar Kochi Food Production, mereka pernah berkolaborasi dengan CV. Libra Food Service, distributor produk Jepang di Indonesia. Mereka pernah menyelenggarakan “Kochi Food Promotion in Jakarta” loh!. Kegiatan ini berlokasi di Energy Cafe Jakarta, tujuannya unutk memperkenalkan dan membuka jalur distribusi “Kochi Yuzu“. (Source: https://food.detik.com/berita-boga/d-3328989/produk-olahan-jeruk-yuzu-dari-prefektur-kochi-kini-bisa-dinikmati-di-indonesia)

Sementara itu, banyak minuman keras yuzushu dibuat dengan white spirit base, sedangkan Yuzushu Hamakata Shoten dibuat dengan sake, atau Japanese rice wine base. Ini memberikan rasa pada minuman yang lebih kaya dan lebih detail. Yuzushu Hamakata Shoten dinamai “Bijofu Yuzu”, karena kata Bijofu jika diterjemahkan artinya cantik, kuat, dan baik hati.

Campuran Bijofu dan yuzu yang baru saja diperas memiliki rasa manis, asam, lembut, menyegarkan, dan inilah rasa yang akan dirasakan oleh orang yang mencoba KitKat terbaru. Resep spesial mereka akan dicampur ke dalam wafer dan lapisan cokelat putih untuk membuat KitKat yang manis dan asam, dan diselimuti oleh rasa yuzu.

Bagi yang penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang kisah di balik KitKat sake, dan keterlibatan Nakata dalam proyek ini, yuk, disimak video di bawah ini! Tenang saja, video ini juga dilengkapi dengan subtitle bahasa Inggris.

Berbeda dengan dua KitKat alkohol lainnya, dalam seri sake premium, KitKat sake ini hadir dengan kandungan alkohol yang sedikit lebih rendah yaitu 0,2%. Jadi, KitKat baru ini akan memberikan rasa alkohol yang ringan, sehingga bagi kalian yang belum mencicipi yuzushu pasti akan menyukainya.

KitKat baru ini mulai dijual di toko-toko di banyak negara pada tanggal 5 September, dan ini bukan variasi musiman atau edisi terbatas. Masing-masing kotak berisi sembilan bungkus, dan akan tersedia untuk dibeli sepanjang tahun dengan harga 700 yen (sekitar Rp 90.000,- rupiah).

Source: https://soranews24.com/2019/09/12/new-yuzu-sake-kitkat-combines-japanese-rice-wine-with-a-zesty-local-citrus/

Penulis: Yaya


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top