[Liputan] Semangat Pengunjung dan Kreator Ramaikan Hari Pertama Comic Frontier 13
J-Event - Saturday, September 14, 2019 | 6:31 pm

Halo minna! Kembali lagi dalam artikel liputan Nippon Club. Pada liputan kali ini, tim liputan Nippon Club berkesempatan untuk meliput acara yang diadakan dua kali pada tahun 2019 ini yakni, Comic Frontier 13. Acara yang sering disebut dengan Comifuro ini dilaksanakan dua hari pada Kartika Expo Center yakni pada tanggal 7 dan 8 September 2019. Comifuro merupakan acara ekshibisi dimana mereka dapat menyalurkan minat dan bakat mereka dalam dunia kreativitas.

Waktu pun telah menunjukkan pukul 10 pagi, menandakan Comifuro ke-13 ini pun resmi dimulai. Setelah memasuki area event comifuro ke-13 ini, dapat terlihat ramainya pengunjung yang berbondong-bondong langsung menyerbu stand-stand yang menyediakan bermacam merchandise seperti gantungan kunci, poster, stiker, dan art book dari karya orisinil hingga karya dari fandom tertentu. Selain itu terdapat stand-stand gacha yang tak lepas dari mata para pemain gacha gadget, dimana kalian dapat menunjukkan keberuntungan kalian demi meraih hadiah yang menggiurkan.

Setelah melihat-lihat dan khilaf berbelanja di stand yang ada, kami pun langsung menuju ke panggung utama untuk melihat berbagai keseruan di panggung seperti sesi Utattemita sama seperti Comifuro 12, dimana para kontestannya dapat menunjukkan kebolehan menyanyi mereka maupun mencoba menyanyikan lagu kesukaan mereka, seperti lagu-lagu Jepang yang sedang hits ataupun anisong. Beragam peserta tampil membawakan anisong yang menggetarkan jiwa pecinta anime dengan tujuan meramaikan area panggung.

Tak lepas dari stand-stand lokal, Comifuro 13 ini juga diramaikan dengan booth-booth resmi yang membagikan bermacam barang seperti stiker, kipas, dan masih banyak lagi. Barang-barang tersebut diberikan secara gratis lho! Asalkan mengikuti syarat dan ketentuan yang diberikan, seperti booth Mangatoon, mereka meminta para pengunjung untuk follow instagram dan facebook mereka, kemudian mereka juga menyuruh kalian untuk memberikan like dan mengunduh aplikasi Mangatoon pada gadget. Setelah itu, kalian diberikan kesempatan untuk gacha demi mendapatkan barang-barang bagus pada booth tersebut.

Selain booth Mangatoon, ada juga booth Marvel Indonesia yakni, Bumi Langit. Mereka menjual buku komik karya mereka seperti film terbarunya yang diadaptasi dari komik tersebut yakni, Gundala . Selain itu ada booth Ciayo Comics, pada booth yang satu ini mereka juga memberikan es krim secara gratis bagi yang mengikuti syarat dan ketentuannya. Cocok sekali bagi kalian yang sedang lelah berjalan dan membutuhkan asupan gula, selain itu mereka juga memberikan gratis percobaan komik virtual reality.

Bagi kalian pemain trading card games atau yang biasa disingkat tcg, tersedia juga area bermain tcg haikyuu. Jika kalian ingin bermain namun tidak mengerti kalian akan di ajarkan bermain. Namun jika kalian sudah mengerti cara bermain, kalian bisa langsung bermain di area ini. Nah bagi pecinta gacha, disini lah juga salah satu tempat yang cocok untuk anda barang kali anda mendapat hadiah yang menarik.

Waktu pun menunjukkan pukul setengah 4 sore, para pengunjung pun sudah memenuhi area panggung untuk mengikuti sesi Korekara Karaoke Vol.2 Tribute to K-ON!. Seperti nama sesinya yang menyangkut nama K-ON! Berarti, disini kita akan menyanyikan lagu-lagu K-ON! bersama. Para pengunjung yang ikut pun mulai memanas tidak sabar untuk bernyanyi, ketika sesi dimulai para pengunjung pun dengan semangat menghidupkan suasana panggung, dan ada juga yang membawa light stick sehingga suasana di area panggung menjadi lebih berwarna.

Setelah sesi selesai, para pengunjung masih belum bubar dari area panggung dikarenakan acara selanjutnya dibawakan oleh Waltzio Orchestra. Orchestra yang satu ini memeriahkan area panggung dengan membawa beberapa cover instrumental anisong dan Studio Ghibli seperti Path of The Wind yang merupakan opening soundtrack film ToToRo. Penampilan terakhir, sekaligus penutup acara dibawakan oleh DJ Sunamori, dengan semangat para pengunjung ikutan bernyanyi. Dj Sunamori membawakan remix lagu anisong, lagu-lagu ini terasa bercampur di telinga, sehingga membuat remix lagu tersebut terasa nyaman untuk didengar.

Dengan demikian Comifuro 13 di hari pertama pun selesai. Jangan khawatir, karena Comifuro 13 dilaksanakan dua hari. Tidak lupa, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara Comifuro 13 yang telah bekerja keras untuk membuat acara ini menjadi sukses! Jangan lupa simak juga artikel-artikel lainnya dari Nippon Club, Sampai jumpa di Comifuro hari ke dua!

Penulis: NvM
Editor: Yaya


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Event - Wednesday, October 16, 2019 | 10:35 am
J-Event - Monday, September 30, 2019 | 9:54 pm
J-Event - Friday, September 20, 2019 | 8:06 pm
J-Event - Thursday, September 19, 2019 | 3:49 pm
Top