[Liputan] Kembali Berburu Harta Karun pada Hari ke-2 di Comic Frontier 13!
J-Event - Sunday, September 15, 2019 | 8:07 pm

Halo minna-san! Kembali lagi dengan Liputan Nippon Club pada hari ke-2 Comic Frontier 13 atau lebih dikenal dengan sebutan Comifuro. Sama dengan hari sebelumnya, suasana pada hari ke-2 Comifuro tidak kalah ramai dengan hari pertama, banyak orang yang sudah mengantri untuk membeli tiket masuk. Tidak peduli dengan cuaca, para pengunjung sangat antusias untuk mengunjungi Comifuro.

Pada pukul 10.00 WIB, pintu masuk akhirnya dibuka. Tidak menunggu lagi, semua warga yang sudah membeli tiket langsung memasuki pintu masuk Balai Kartini Kartika Expo Center. Ada yang langsung menuju booth untuk membeli merch yang dinginkan dan ada juga yang berjalan menuju panggung stage show untuk melihat rundown acara.

Sama seperti hari pertama, untuk acara pembukaan di stage diadakan Utattemita dimana para pengunjung bisa mencoba menyanyikan lagu kesukaan mereka di atas panggung. Banyak pengunjung yang tampil dengan beraneka lagu yang unik yang membuat area stage meriah meskipun masih pagi hari. Jangan lupakan juga booth – booth yang ada di Comifuro, mulai dari booth official dan juga booth creator yang menjual berbagai macam jenis komik, novel, poster, stiker, gantungan kuncil, dll.

Pada booth official seperti Kyou Hobby Shop, menjual berbagai macam figure dari berbagai fandom anime ataupun games, atau seperti booth re:ON Comics yang menjual beragam komik Indonesia. Booth creator juga tidak kalah serunya dengan booth official. Di booth creator banyak yang menjual karya original buatan masing-masing creator. Tidak cuma menjual ada juga games seperti gacha pada beberapa booth yang bisa membuat para pengunjung mendapatkan merchandise unik atau langka.

Kali ini Nippon Club juga membuka booth di Comifuro 13! Di booth Nippon Club, kalian bisa membeli merchandise, poster, postcard, gantungan kunci, pin, stiker original karya dari Nippon Club. Terima kasih bagi yang sudah berkunjung dan berbelanja di booth Nippon Club!

Kembali lagi ke area stage, pada pukul 13.00 WIB ada talkshow dari Gundam Community Indonesia. Mereka menjelaskan mengenai gundam dan sejarah maupun kegiatan mereka, selain itu mereka juga mengadakan quiz berhadiahkan gundam kepada para pemenang quiz. Dilanjutkan dengan workshop dari Ikuzo yang akan memberikan tips dan trik bagaimana cara menjadi sebuah illustrator atau creator yang profesional.

Di sebelah kiri area stage, ada booth PS X TENDO yang mengajak para pengunjung mencoba bermain PS4 secara gratis! Kemudian di ujung kiri booth PS X TENDO, kalian harus menaiki tangga, dan di lantai 2 ada pertandingan Card Game Haikyuu. Selain bermain, pengunjung juga bisa membeli kartunya di booth Haikyuu tersebut.

Sudah cukup bermain kartu dan kita kembali lagi ke stage. Pada pukul 15.00 WIB, ada talkshow dari creator web comic Rika Si Preman Sekolah. Komik tersebut menceritakan mengenai kehidupan siswi SMA bernama Rika, ia memiliki karakter preman yang penuh dengan komedi. Kemudian, ada juga talkshow yang diadakan oleh Bumilangit, mereka membahas film terbaru mereka yang sudah terbit bulan lalu yaitu Gundala, kalian sudah bisa melihat film ini di bioskop.

Sore hari dilanjutkan dengan pertunjukan yang membuat semua orang menjadi kembali bersemangat Bersama Nanairo Symphony. Mereka membawakan lagu Sayuri × MY FIRST STORY dari Reimei, Inferno by Mrs. GREEN APPLE, Love Dramatic dari Masayuki Suzuki, dan 99.9 dari MOB CHOIR. Saat tampil, sayangnya salah satu anggota mereka tidak bisa hadir, tetapi jangan khawatir karena digantikan oleh mascot Bapak Kau sehingga mengundang canda dan tawa untuk para penonton. Banyak pengunjung yang sudah selesai berbelanja maupun yang istirahat langsung menghampiri area stage sehingga area stage pun menjadi ramai.

Hari semakain gelap dan mendakati malam, tetapi suasana Comifuro masih tetap ramai, terutama pada area stage. Pada pukul 16.30 diadakan acara Korekara Karaoke dengan tema lagu Supercell – Egoist, di sesi ini semua pengunjung maupun staff bernyanyi bersama dengan lagu-lagu dari Supercell – Egoist seperti The Everlasting Guilty Crown, Kabaneri of the Iron Fortress, Eiyu: Unmei no Uta. Setelah selesai karaoke, akhinya Comifuro ditutup dengan pertunjukan oleh DJ Misawa.

Sekian liputan artikel mengenai Comic Frontier yang ke-13! Kami berterima kasih kepada panitia Comic Frontier atas kerja sama mereka yang membuat Comic Frontier berjalan dengan lancar serta kesempatan yang diberikan kepada kami untuk meliput acara ini. Nantikan juga artikel dan liputan berikutnya dari Nippon Club!

Penulis: Gachaman
Editor: Yaya


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top