Catat Jadwalnya! BABYMETAL akan Menggelar Konser di Indonesia Tahun 2020!
J-Music - Thursday, October 17, 2019 | 7:53 pm

Badan penuh dengan tato? Sangar dan menyeramkan? Penuh dengan ornamen seram seperti tengkorak? Semua bayangan ini akan segera sirna begitu melihat grup metal yang satu ini. Ya, BABYMETAL memang memberikan warna tersendiri bagi dunia musik metal.

https://babymetal.net/about-babymetal/babymetal-history/

BABYMETAL merupakan sub-unit dari Sakura Gakuin yang beraliran metal. Grup ini terdiri atas 3 orang, yaitu Nakamoto Suzuka, Mizoni Yui, dan Kikuchi Moa. Ketiganya bersama sejak awal berdirinya BABYMETAL di tahun 2010. Kemudian mereka melakukan debut pertamanya pada 22 Oktober 2011 dengan judul lagu Doki Doki Morning.

Awalnya, BABYMETAL merupakan grup yang kurang dikenal oleh banyak orang, karena pada umumnya orang Jepang lebih tertarik untuk menikmati musik pop yang dibawakan oleh para idol. Namun mereka tidak menyerah dan melakukan berbagai perubahan. Akhirnya image mereka berubah dari grup metal yang ganas menjadi grup metal yang centil, imut, dan memiliki koreografi layaknya idol. Namun mereka tidak melupakan karakter metal pada umumnya yang memiliki nada-nada ganas, dan memiliki kostum yang identik dengan warna merah dan hitam.

Usaha ini akhirnya berhasil dan membawa mereka ke tingkat yang lebih jauh. Mereka akhirnya menelurkan lebih banyak lagu seperti Road of Resistance, Megitsune, Headbanger, dan lain sebagainya. Mereka berhasil melakukan tur keliling dunia dan ikut dalam berbagai festival musik. Bahkan, mereka berhasil menjadi penampilan pembuka untuk pertunjukkan tur Lady Gaga di Amerika Serikat. Kerja keras mereka terbayar dengan meraih berbagai penghargaan seperti Breakthrough Act 2015 Metal Hammer Golden Gods dan Spirit of Independence 2015 Relentless Kerrang!

Penasaran dengan keimutan sekaligus keganasan mereka dalam menampilkan aksi mereka? Pastinya tidak puas jika menikmati aksi mereka hanya melalui video, karena suasana konser lebih terasa jika kita menontonnya secara langsung. Kabar gembiranya, BABYMETAL akan menjadwalkan konser mereka di Indonesia pada 29 Maret 2020 di Indonesia, loh! Jadwal penampilan tur keliling dunia mereka dapat dilihat dalam akun resmi mereka. Namun informasi pemesanan dan harga tiket akan diumumkan lebih lanjut.

Bagi yang penasaran dan merupakan penggemar BABYMETAL, jangan lewatkan kesempatan ini. Ini merupakan pertama kalinya BABYMETAL akan tampil di Indonesia. Persiapkan diri kalian untuk pengalaman musik yang berbeda di konser BABYMETAL 2020!

Informasi selengkapnya :
https://www.babymetal.com/en/tour/?page=3
https://babymetal.net/about-babymetal/babymetal-history/

Sumber :
https://www.japanconcerttickets.com/babymetal-2019/
https://kprofiles.com/babymetal-profile-facts/
https://www.inverse.com/article/12922-a-brief-history-of-japanese-metal-idol-band-babymetal

Penulis: Zhe
Editor: Yaya


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Music - Tuesday, November 19, 2019 | 7:44 pm
J-Music - Sunday, November 10, 2019 | 9:04 pm
J-Music - Saturday, November 2, 2019 | 1:42 am
J-Music - Saturday, September 7, 2019 | 1:54 pm
Top