[Review] Makna Dibalik Kotak Bekal selama 3 tahun
Live Action - Sunday, November 17, 2019 | 3:12 pm

Kasih Ibu yang tidak berkesudahan adalah kalimat yang menggambarkan drama ini. 今日も嫌がらせ弁当 (Kyou mo Iyagarase Bento) atau lebih dikenal dengan Bento Harassement merupakan salah satu film layar lebar bergenre komedi yang ditayangkan pada acara tahunan Japanese Film Festival 2019. Film ini merupakan salah satu film yang menarik untuk ditonton berbagai usia. Yuk, disimakk review berikut ini!

Film berdurasi 106 menit yang ditulis oleh Renpei Tsukamoto, mengisahkan tentang keluarga kecil yang terdiri dari seorang ibu dan kedua putrinya. Kaori (Ryoko Shinohara) adalah seorang orang tua tunggal (single parent) yang tinggal bersama putrinya, Futaba (Kyoko Yoshine) ketika dalam tahap memberontak. Futaba seringkali marah dan tidak mau berbicara kepada ibunya sendiri, bahkan mengacuhkannya. Kaori yang melihat hal ini pun tidak tinggal diam, ia berusaha untuk berkomunikasi dengan putrinya meskipun sulit. Hal tersebut dilakukannya dengan menyediakan bento (bekal makan siang) yang tidak biasa.


Salah satu bento buatan Kaori dengan pesan: Yappari muda na koto wa nai (Lagipula tidak ada gunanya)

Selama 3 tahun sepanjang Futaba belajar di bangku SMA hingga hari kelulusannya, setiap hari ibunya membuatkan bento dengan berbagai bentuk dan pesan di dalamnya. Hal tersebut dilakukannya untuk berkomunikasi dengan putrinya meskipun sulit dan seringkali diacuhkan, tetapi setiap bento yang dibuat olehnya selalu dihabiskan oleh Futaba. Hal itu mendorongnya untuk tetap membuat bento dengan harapan agar hubungan keduanya semakin baik. Suatu hari Kaori jatuh sakit hingga ia kesulitan untuk membuat bento, Futaba yang meilhat hal ini mulai merasa bersalah dan khawatir. Bagaimanakah kelanjutan ceritanya? Yuk, ditonton filmnya!

Film ini menggambarkan pentingnya hubungan antara seorang ibu dengan anaknya, terutama di saat remaja ketika emosi anak-anak sedang labil. Hal tersebut merupakan salah satu kegiatan positif yang saat ini semakin pudar di masyarakat karena banyak orang tua sibuk bekerja. Kebaikan hati seorang ibu pasti akan meluluhkan sekeras apapun hati seorang anak. Seburuk apapun perlakuan anak, seorang ibu pasti akan tetap menyayanginya.

Bento Harassement merupakan film yang menarik untuk ditonton. Drama yang disajikan juga menyentuh hati, penuh pesan moral, tapi juga menyajikan komedi ringan sehingga tidak membosankan untuk ditonton. Film ini merupakan salah satu film yang disarankan untuk ditonton bersama keluarga di akhir pekan. Trailernya dapat ditonton di Youtube loh!

Sumber:
https://www.jfkl.org.my/japanese-film-festival-2019/film-bento-harassment/
https://asianmoviepulse.com/2019/05/trailer-for-new-japanese-comedy-film-bento-harassment/
https://www.kkbox.com/hk/tc/column/showbiz-0-5071-1.html

Penulis: Aditchii
Editor: Yaya


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top