Melihat Keindahan Pahatan Es Sapporo Yuki Matsuri
J-News - Thursday, December 26, 2019 | 6:35 pm

Konnichiwa Minna-san. Kembali lagi dengan artikel Nippon Club. Liburan sudah di depan mata loh, sudahkah kalian memutuskan akan berlibur kemana? Artikel kali ini akan membahas tentang salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Jepang dan hanya diadakan ketika liburan musim dingin.

Liburan musim dingin identik dengan salju. Melihat dan bermain dengan salju adalah salah satu impian dari banyak orang sejak kecil. Melihat, bermain dengan salju dan membuat snowman adalah satu hal. Tapi melihat pahatan salju dan es yang dibuat oleh manusia hingga membentuk suatu objek dengan ukuran berlipat-lipat kali ukuran normal manusia adalah salah satu hal luar biasa.

Sapporo Yuki Matsuri (さっぽろ雪祭り)adalah salah satu event terkenal di Negeri Sakura yang diadakan ketika musim dingin. Event ini diadakan setiap tahunnya sejak tahun 1950. Setiap tahunnya Sapporo Yuki Matsuri dilangsungkan di Odori Park, Sapporo, Ibukota Provinsi Hokkaido. Kita dapat menemukan pahatan es raksasa, melihat atraksi-atraksi yang ada, mencoba berbagai makanan khas Hokkaido dan bahkan mencoba berbagai permainan yang ada misalnya bermain ice-skating.

Lokasi utama Sapporo Yuki Matsuri terbagi atas tiga bagian utama yaitu, bagian Odori, Susukino dan Tsu Dome. Lokasi yang paling terkenal dan paling ramai dikunjungi wisatawan adalah Lokasi Odori dimana pada jalanan sepanjang 1.5kilometer dipajang patung-patung es pahatan tangan. Sepanjang pinggiran lokasi festival dapat dijumpai berbagai stand makanan, minuman maupun suvenir.

Untuk mencapai lokasi selanjutnya yaitu Susukino, kita dapat menaiki subway dari Odori Park. Disana dipajang puluhan patung-patung pahatan dan terdapat panggung utama yang terbuat dari es untuk berbagai pertunjukan. Lokasi yang tidak kalah menarik adalah Tsu Dome walaupun lokasinya berada agak jauh dari Susukino dan Odori Park. Disana kita dapat mencoba tiga tipe seluncuran di atas es, snow-rafting dan labirin es. Pengunjung yang datang juga diperbolehkan untuk bermain-main dengan salju dan membuat snowman mereka sendiri.

Untuk harga tiket masuk Sapporo Yuki Matsuri sendiri gratis, hal inilah yang semakin memikat wisatawan bahkan hingga ribuan orang setiap tahunnya untuk dating. Sebagai catatan, ketika mengunjungi Sapporo Yuki Matsuri, sebaiknya kita menggunakan pakaian tebal karena suhu tempat event yang sangat rendah. Jangan lupa menggunakan sepatu salju agar tidak mudah terpeleset ketika berjalan. Untuk informasi lebih lanjutnya dapat dilihat di website resmi Sapporo Yuki Matsuri

Sekian artikel kali ini. Sampai jumpa di artikel Nippon Club selanjutnya. Selamat berlibur minna-san!

Sumber: Japan Guide, Japanistry, Best Of Sapporo Japan

Penulis: Aditchii
Penyunting: NvM


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top