[Liputan] Berburu Hadiah di Hari Kedua EXGCon 2019
J-Event - Saturday, January 4, 2020 | 5:13 pm

Halo minna, kembali lagi bersama kami Nippon Club. Kali ini kami berkesempatan untuk meliput EXGCon 2019. EXGCon 2019 merupakan salah satu event gim terbesar di Indonesia yang menjadi surat cinta buat para penggemar permainan video game. Event ini mempunyai hal yang unik dibanding event-event gim yang berada di Indonesia. Apa sih keunikannya? Yuk langsung saja simak!

Mirip seperti event-event pada umumnya terdapat area main stage dan tempat booth. Main stage merupakan tempat utama dimana acara dan turnamen diadakan. Salah satu turnamenya adalah Call of Duty Mobile Major League Championship, dimana para pemain ahli bertanding demi meraih piala dan jutaan rupiah. Beberapa tim yang mengikuti turnamen esports tersebut seperti Bigetron E-sports, Saints Indo, GGWP, dan lainnya.

Selain Call of Duty Mobile Major League Championship, terdapat juga Majelis Lucu Indonesia yang menghibur kalian selama acara Fun Match. Fun Match merupakan turnamen yang dimana beberapa penonton disekitar area main stage dipilih untuk menghapadapi para pemain ahli. Namun, pemain ahli diberi tantangan seperti dijepit dengan jepitan baju, kaki direndam dengan air es atau juga mendengarkan lagu yang aneh.

Tidak hanya gim saja yang terdapat di area main stage, adapun konser dari JKT48 yang mengguncang acara ini. Sebelum dimulai para penonton sudah berkerumun memenuhi area main stage demi menonton konser ini dan ikut bernyanyi. Beberapa lagu yang dibawakan oleh JKT48 adalah River, Luar biasa, High Tension, dan lainnya. Kalian juga dapat bertemu dengan guest cosplayer pujaan kalian seperti Ola Aphrodite, Punipun, Nesa Rose, Larissa Rochefort, dan cosplayer lainya di acara booth meet and greet.

Terdapat juga booth-booth yang akan menemani kalian jika bosan dan ingin menikmati gim. Booth-booth ini berlokasi di depan main stage tersebut diisikan dengan beragam permainan dan merchandise yang dapat menghebohkan setiap pemainnya seperti Nintendo Switch, Headset Gaming, dan berbagai hadiah lainnya. Terdapat booth AKG Games yang mengisi booth mereka dengan gim yang populer Blizzard yakni, HearthStone dan Overwatch. Melalui booth yang tersedia, mereka berharap bahwa lebih banyak pemain yang menyukai game tersebut dan berminat untuk mengikutinya

Terdapat juga booth Pokemon, salah satu permainan kartu yang sekarang sedang populer di Indonesia. Disana diadakan lomba-lomba dan nonton bersama episode – episode baru dari film animasi Pokemon Sun and Moon yang sedang ditayangkan di RTV. Bagi yang tidak mengerti dapat singgah di booth ini, karena di booth ini kalian juga dapat belajar dari para pemain ahli dari segi pembuatan deck dan cara bermain. Telah hadir Deck Set Volume 3 dalam koleksi kartu mereka dengan judul Bayangan Tersembunyi. Mereka berharap untuk setiap penggemar Pokemon segera membuat deck kartu mereka dengan kartu-kartu baru yang dapat membantu mereka.

Megaxus, salah satu distributor gim terbesar di Indonesia dengan gim seperti Audition Ayodance, WarRock, Counter Strike Online, juga ikut dalam memeriahkan event ini. Mereka akan merilis gim terbaru untuk smartphone ditahun 2020, yaitu Legend of Kingdom. Gim ini ber-genre MOBA(Multiplayer Online Battle Arena), seperti Mobile Legends ataupun DOTA2. Dalam gim tersebut, kita mengendalikan seorang karakter yang telah kita pilih, dengan tujuan menghancurkan markas lawan. Kalian dapat melakukan pre-register di website resmi Megaxus.

Tepat disebelahnya terdapat booth Arcade and VR yang dimana mereka menyediakan permainan-permainan yang menarik dari platform seperti VR dan Playstation 4. Permainan tersebut seperti Beat Saber, Roller Coaster VR, Racing Simulator dan Tekken 7. Di booth tersebut juga ada perlombaan main Tekken 7.

Booth-booth seperti Call of Duty Mobile yang disponsori oleh Sukro, Razer, Permainan tabletop, Mizone, Vidio, dan lain-lain, juga mewarnai area acara tersebut. Terdapat juga booth para tim e-sports yang hadir, mereka menyediakan merchandise seperti baju-baju dan peralatan komputer yang dapat dibeli dan pastinya ada promo menarik seperti potongan harga ataupun bonus. Selain itu, terdapat juga Community Stage dimana para guest yang telah hadir di interview. Tersedia juga dua area makanan yakni di lantai 2 dan area basement yang akan menemani kalian saat merasa lapar.

Mendekati penghujung acara, inilah salah satu acara yang ditunggu-tunggu yakni Cosplay Parade. Ini merupakan terobosan terbaru dan pertama kalinya di Indonesia yang dimana event e-sports membawakan Cosplay Parade sebagai salah satu bagian acaranya. Alhasil acara ini berhasil untuk memukau para pengunjung event hari ini.

Sekian artikel liputan EXGCon 2019. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kami kepada pihak EXGCon yang telah memberikan kami kesempatan untuk mengliput acara ini. Jangan lupa simak juga artikel-artikel Nippon Club lainnya, Terima kasih.

Penulis: Lettuce-kun
Penyunting: NvM


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top