Nikmati Liburan dengan berkunjung ke Dunia Salju
J-News - Wednesday, January 15, 2020 | 8:40 pm

Halo guys! Bagaimana kabar liburannya? Kalian pada pulang kampung atau malah dirumah aja nih? Kalo kalian liburan tahun baru pada bingung mau berlibur kemana, di Jepang ada tempat yang menarik untuk dikunjungi lho guys. Nah tempatnya itu adalah sebuah desa yang terselimuti oleh salju dan diisi oleh es, bagaikan membeku karena ulah seorang penyihir es.

Di Jepang, lebih tepatnya Hokkaido, ada sebuah resort yang menghadirkan bangunan-bangunan unik dengan seluruh bagian luar maupun dalamnya terbuat dari es. Di sini kalian bisa menikmati musim dingin di Jepang sambil berlibur dengan suasana yang menyenangkan. Nama resort ini adalah Hoshino Resort, yang merupakan penginapan salju pertama di Hokkaido. Berbagai fasilitas yang serba salju dan es, seperti gelas yang terbuat dari es, jembatan murni dibuat dari es, dan masih banyak lagi yang menjadi daya tarik yang dijual oleh resort ini. Kalian juga bisa menikmati pemandangan bukit es, hutan berselimut salju dan jalanan yang tertutup salju, yang dimana jalanan itu adalah danau yang membeku loh guys!

Resort ini terletak di dekat Gunung Tomamu, karena hanya berisi salju dan es, tempat ini pun dinamakan “Ice Village”. Ice Village atau desa es juga menghadirkan 11 bangunan kubah es yang menakjubkan. Bangunan ini diisi beberapa toko seperti toko permen, toko gelato, bar es, toko roti dan berbagai fasilitas lainnya. Dan ada satu yang tidak boleh kalian lewatkan nih guys, yaitu menikmati sensasi minum teh sore di tengah-tengah hutan yang terselimuti oleh salju yang lembut.

Nah yang lebih uniknya lagi, bukan hanya kursi dan meja saja yang terbuat dari es, wadah yang digunakan untuk menampung aneka kue juga terbuat dari es batu alami . Ditemani oleh secangkir teh hangat dengan aroma lembut dari teh bisa menghangatkan suhu yang dingin di sekitar kita. Selain mereka menyediakan teh dan kue, mereka juga menyediakan es serut lembut yang disajikan dengan kobaran api ala flambe.

Hei – hei, jangan lupa juga untuk mengenakan pakaian musim dingin kalau berencana ingin pergi kesini ya! Jangan coba-coba memakai pakaian yang tipis, kecuali kalau kalian memang sudah kebal terhadap suhu dingin, karena suhu di Ice Village itu sekitar minus 6 derajat Celsius! Dan untuk pengalaman minum teh di tengah hutan es ini hanya bisa dirasakan sepanjang bulan Februari.

Bila teman-teman sekalian udah tergoda ingin merasakan sensasi minuman teh hangat di tengah hutan es ini, kalian harus segara melakukan pemesanan mulai 1 Januari 2020 karena kondisi areanya yang sangat terbatas. Untuk Ice Villagenya sendiri bisa teman-teman nikmati dari 10 Desember 2019 sampai 14 Maret 2020 atau sepanjang musim dingin di Jepang. Demikian artikel kali ini, selamat menikmati liburan tahun baru! Akemashite Omedetou Gozaimasu.

Sumber: Rachel and Jun Youtube Channel , DetikFood

Penulis: MiwMiw
Penyunting: Gachaman


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top