Pulau Tashirojima, Pulau destinasi wisata yang didominasi kucing
J-News - Thursday, January 23, 2020 | 10:16 pm

Pernahkah kalian berpikir sebuah pulau dimana penduduknya lebih banyak didominasi oleh kucing daripada manusia? Ya Anda tidak salah dengar, memang ada sebuah pulau dimana penduduknya didominasi oleh kucing daripada manusianya itu sendiri. Terdapat sebuah pulau di Jepang bernama Pulau Tashirojima, Prefektur Miyagi memiliki populasi kucing yang sangat banyak. Bahkan populasi kucing mengalahkan populasi penduduk di pulau tersebut.


Untuk dapat pergi ke Pulau Tashirojima, kita dapat menggunakan kapal feri dari stasiun Ishinomaki. Diperlukan waktu satu jam dengan kapal feri untuk sampai ke pulau Tashijorima. Kalian juga bisa membawa makanan untuk kucing-kucing di sana. Ketika sampai, kalian akan disambut dengan kucing–kucing yang berkeliaran di sekitar pulau tersebut. Kalian dapat beraktivitas bersama kucing–kucing tersebut seperti memberi makan dan bermain bersama.

Terdapat juga sebuah kuil di pulau Tashirojima yang bernama neko jinja atau kuil kucing. Biasanya tempat tersebut dijadikan sebagai tempat berdoa kepada dewa kucing di sana. Terdapat banyak kucing juga di sekitar kuil tersebut.


Bagi kalian yang berwisata ke Jepang khususnya para pecinta kucing, Pulau Tashirojima dapat dijadikan referensi destinasi wisata favorit kalian. Menggunakan kapal feri menuju pulau tersebut, kalian bisa menikmati wisata sekaligus beraktivitas bersama kucing–kucing penghuni pulau tersebut.

 

Sumber :

https://www.japan-guide.com/e/e5031.html

https://matcha-jp.com/en/6750

 

Penulis : Ririe

Editor : Zhe


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top