Pandemi covid sampai sekarang tak kunjung berakhir, semua event pun banyak yang dibatalkan. Di rumah saja kadang-kadang membuat orang yang suka pergi ke event menjadi bosan. Mendengar rasa rindu dari banyak orang, akhirnya Creator Super Stream menghadirkan kembali streaming yang super seru yaitu Creator Super Stream Vol.2! Acara ini dilaksanakan selama 3 hari, pada hari Jumat sampai hari Minggu kemarin tanggal 26 -28 Juni 2020 jam 7 malam WIB, ditemani oleh Riksa dan Miyu dari NIJISANJI sebagai MC utama.

Pada hari pertama, Creator Super Stream Vol.2 menghadirkan virtual youtuber atau yang kita kenal sebagai vtuber dari Hololive dan MAHA5. Guest pertama yang menemani streamer CSS Vol.2 adalah 3 vtuber dari Hololive yaitu Ayunda Risu, Moona Hoshinova, dan Airani Iofifteen. Ditemani juga oleh Hana Macchia dan ZEA Cornellia yang akan berbincang-bincang dengan Hololive, mereka juga merupakan MC dari NIJISANJI.

Ternyata Hololive juga memiliki sisi humoris yang membuat kita terhibur saat mendengar percakapan mereka bersama dengan MC. Pada sesi talkshow, mereka juga bercerita tentang bagaimana mereka bertemu secara real life. Mereka mempromosikan akun youtube mereka yang berisikan konten game, ngereceh, dan juga hal-hal random lainnya. Jika kalian ingin mencari akun sosial media mereka, kalian bisa mencarinya sesuai dengan nama member masing-masing.

Masuk ke tantangan yang diberikan untuk Hololive, mereka sempat ditantang untuk menggambar Krea yang merupakan maskot acara ini. Berikut ini merupakan hasil dari karya mereka bertiga.

Krea art by Risu
Krea art by Moona
Krea art by Iofi

Mereka menggambar Krea dengan artstyle masing-masing loh! Sangat bagus bukan? Setelah memperlihatkan gambar mereka, langsung beralih ke sesi selanjutnya yaitu Q&A.

Q: Bagaimana kalian bisa menjadi vtuber dan perasaannya saat debut menjadi vtuber?

Risu: Sebenarnya saya itu dari dunia lain, nyasar di dunia manusia terus diculik… Eh ga diculik, dipungut terus dibikin suka sama vtuber, terus dibikin jadi vtuber juga. Impresi saat debut, kaget karna keos terus nerveous. Satu ada gugup terus internetnya guruguru, satu lagi ada suara ufo, ya begitulah kekacauan ini.

Moona: Awalnya Moona sebelum debut emg tertarik mau jadi idol, kebetulan ada audisi agensi idol online, jadi moona daftar aja, kapan lagi idol tapi streaming. Terus awal debut nerveous banget gara-gara gururu internetnya, soalnya Moona pake laptop sama kuota doang, tapi senang sih bisa debut.”

Iofi: Intinya Iofi itu uji coba nikah paksa sama papa, terus gak mau dan kabur dari rumah. Mau dinikahin paksa sama orang lain kayak sinetron terus kabur dari rumah. Kabur dari rumah itu berat biar lofi aja hahaha. Impresi buat debut, nerveous, apalagi lofi debutnya terakhir, deg-degannya lebih terasa.

Setelah sesi Q&A berakhir, kembali lagi bersama MC utama dari NIJISANJI. Mereka memperlihatkan beberapa dari VTuber 100 Second Challenge yang terpilih. Lalu dilanjutkan dengan bermain game bersama dengan Hololive dan MC utama CSS Vol.2.

Setelah bermain cukup lama, guest ke dua yang ditunggu-tunggu pun hadir, yaitu Andi Adinata dan Alia Adelia dari MAHA5, ditemani oleh Nara Haramaung dan Layla Alstroemeria dari NIJISANJI sebagai MC. Mereka sangat senang bisa diundang ke CSS Vol.2 ini, dan mereka berterima kasih kepada pihak CSS dan penonton yang menonton live streaming mereka, sehingga orang-orang juga bisa mengenal lebih banyak tentang MAHA5. Jika kalian ingin mengetahui update dari konten mereka, kalian bisa mampir ke channel youtube dengan mencari nama mereka. Kira-kira kenapa mereka bisa menjadi vtuber?

Q: Apakah ada creator atau sosok yang menginspirasi kalian?

Andi: Ga punya sosok atau satu orang yang dijadikan patokan, gue dapet inspirasi dari banyak orang dan creator. Kalau untuk menyebut satu nama, gue merasa berat hati karena gue dapet inspirasi dari banyak orang.

Alia: Sebut saja top 3 ada abang juga Davie504.

Q: CSS ini kan diselenggarakan oleh orang yang sama dengan AFA, apakah kalian suka anime atau pernah ke AFA?

Andi: Suka nonton anime, gue pengen banget dateng cuma kan beda dunia hahaha. Kalau ada AFA lagi gw pengen dateng sih.

Alia: Anime, of course anime is life, dengan kekuatan anime saya hidup hahaha. AFA, undang kami ya biar kami bsa ke AFA.

Q: Kira-kira ada proyek yang sedang dikerjakan dari kalian sendiri?

Andi: Beberapa waktu lalu, kita dari MAHA5 kita ngadain buat talent vtuber baru, kita excited buat kedatangan teman vtuber baru sih. Biar semakin ramai, biar bisa bikin grup speak bola ya hahaha.

Alia: Buat yang ikut audisi kemarin ada 200an lebih.

Q: Apa ada kesan pesan untuk yang mengikuti audisi?

Andi: Senang melihat antusias orang buat join kami, sangat berterima kasih untuk yang ikut audisi, kami berat untuk memilih beberapa. Kalau bisa ambil semua cuma ga mungkin ya, dan looking forward buat vtalent yang terpilih. Pesannya, untuk yang sudah ikut audisi, terima kasih buat kalian luar biasa. Bagi yang tidak terpilih bukan karena kalian tidak bagus, tapi kita harus memilih beberapa. Jadi keep the good work, jangan menyerah, semoga nanti ada audisi lagi, ditunggu ya.

Setelah selesai Q&A bersama MAHA5, MC utama menyiarkan lanjutan dari VTuber 100 Second Challenge dan melanjutkan kembali permainan yang dimainkan bersama Hololive. Sekian liputan streaming hari pertama Creator Super Stream Vol.2, nantikan artikel lanjutan dengan berbagai keseruan di CSS Vol.2 pada hari berikutnya ya!

Penulis: Yaya