Konnichiwa minna-san! Semoga minna-san sehat selalu dan terhindar dari Covid-19. Artikel kali ini akan membahas tentang salah satu karakter telur dari Jepang. Minna-san pasti tidak asing lagi dengan karakter satu ini, Gudetama.

Gudetama “menetas” pada tahun 2013 lalu, nama Gudetama berasal dari dua kata dalam bahasa Jepang yaitu Gude yang artinya malas dan Tamago yang artinya telur. Gudetama lahir dari perusahaan produsen merchandise ternama di Jepang, yaitu Sanrio. Sanrio sendiri telah menciptakan banyak sekali karakter, beberapa karakternya yang terkenal adalah Hello Kitty, Keroppi, Cinnamoroll dan My Melody. Pada tahun 2013, Sanrio mengadakan kompetisi mendesain karakter bagi masyarakat luas. Desain Gudetama menempati posisi kedua dan Kirimichan menempati posisi pertama. Aneh ya? Gudetama hanya menempati posisi kedua namun ia jauh lebih terkenal dibandingkan Kirimichan.

Marchi Sanrio, mencatat bahwa Gudetama telah populer di Jepang sejak pertama kali ia diperkenalkan. Hubungan pribadi yang dirasakan oleh penggemarnya dengan karakter tersebut adalah apa yang membedakan Gudetama dari karakter Sanrio lainnya. Gudetama mungkin lebih disukai oleh masyarakat luas karena sifat dan hobinya yang relatable dengan gaya hidup masyarakat kini. Tidak jarang masyarakat kini hobi bermalas-malasan, mager, selalu mengantuk dan mudah lelah. Bermalas-malasan boleh, namun kalian harus tahu cara mengatur waktu agar hal tersebut tidak menjadi kebiasaan buruk.

Malas-malasan, tidur dan berbicara dengan kalimat yang super pendek adalah beberapa hal yang dapat Gudetama lakukan. Sebenarnya ia bisa melakukan berbagai hal. Namun hobinya yang paling ia senangi adalah tidak berbuat apapun.

Kepopuleran Gudetama membuatnya disenangi oleh kaum masyarakat. Berbagai merchandise Gudetama dijual di seluruh dunia. Boneka, tas, buku, gantungan kunci, baju, selimut dengan gambar Gudetama dapat ditemukan di berbagai toko. Gudetama bahkan memiliki official storenya sendiri di Tokyo, Jepang. Di official storenya, Gudetama memiliki 115 jenis merchandise.

Minna-san, itulah asal-usul dan mengapa Gudetama sangat populer di masyarakat. Minna-san, jangan lupa untuk tetap menjaga diri selama self-quarantine dengan makan makanan bergizi, rajin mencuci tangan dan tidak keluar dari tempat tinggal kecuali keadaan mendesak. Sekian untuk artikel kali ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Source:

https://www.vox.com/2017/4/3/14685348/gudetama-sanrio-hello-kitty-explained

Penulis: Aditchii