Aktivis adalah suatu jabatan dari setiap organisasi yang bertujuan untuk membuat seorang aktivis belajar dan memahami suatu organisasi. Setelah setidaknya satu tahun menjadi aktivis, mereka akan diberikan kesempatan untuk menjadi pengurus setiap divisi tempat mereka kerja. Untuk menjadi pengurus, mereka harus mengikuti LDK CP. Apa itu LDK CP?

LDK CP (Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus) adalah kegiatan untuk para aktivis yang bertujuan untuk mempersiapkan setiap aktivis untuk menjadi pengurus generasi yang akan datang. Setelah mereka mengikuti LDK Aktivis, maka mereka wajib mengikuti event ini. Event ini diadakan dalam dua sesi, yaitu pada hari Rabu, 29 Juli 2020 dan hari Kamis, 30 Juli 2020. Event ini tidak hanya dihadiri oleh semua aktivis dari Kemanggisan dan Alam Sutera saja, bahkan ada yang dari Bandung lho. Nah, mau tahu apa saja yang kami lakukan selama LDK CP?

Pada hari Rabu, 29 Juli 2020, kami telah mendengar dan mengikuti beberapa materi yang disampaikan oleh ketua NC, yaitu tentang branding, branding identity, strategic planning, dan program kerja. Kami juga telah dikabarkan bahwa ada maskot baru untuk NC Bandung, yaitu Akapan. Pada hari kamis, 30 Juli 2020, kami juga diberikan materi tentang perlunya regenerasi sehingga saat pengurus yang sekarang menanggalkan jabatannya, kita sudah dipersiapkan secara matang agar dapat membawa organisasi ini lebih maju dan berkembang lagi.

Event ini juga diselingi oleh pre-test, post-test, dan QnA. Pre-test berguna bagi kalian untuk mengukur sejauh mana yang kalian pahami sebelum presentasi, sedangkan post-test berguna untuk mengukur kepahaman kalian setelah presentasi. QnA berguna bagi aktivis untuk bertanya sehingga mereka tidak merasa kesulitan untuk ke depannya.

Sekian artikel LDK CP kali ini. Saya berharap artikel ini dapat berguna bagi kalian yang ingin menjadi pengurus NC. Nah, apakah kalian tertarik menjadi aktivis dan menjadi pengurus untuk ke depannya?

Author: NatsukaRikka

Editor: Aditchii