Akhirnya, pada hari Mingu tanggal 30 Agustus 2020, AFA STATION Festival Online Week secara resmi dibuka dan untuk pertama kalinya digelar secara daring. Bagi yang ingin menonton ulang atau belum sempat untuk menonton, siarang ulangnya telah di upload di website resmi AFA STATION. Pada hari pertama, AFA STATION digelar dengan tema “Akiba Town Online” yang bertujuan untuk mempromosikan merchandise yang dapat kalian beli di afashop.co. Ada berbagai macam merchandise, dan beberapa diantaranya merupakan merchandise eksklusif.

Hari pertama, diadakan kuis menebak anime melalui emoji, penonton yang menonton live steaming sangat antusias berinteraksi di live chat yang tersedia di platform online AFA STATION. Bagi penonton yang bisa menebak dengan benar, akan mendapatkan hadiah berupa goodie bag atau hadiah senilai SGD $60

Pada AFA Station kali ini kita dapat menyaksikan langsung wawancara dengan Mr. Shawn Chin loh! Ia mengatakan bahwa, “AFA STATION adalah platform unik yang kami buat, tidak ada di facebook dan bukan di youtube, itu adalah sistem yang kami buat sendiri. Hal yang ingin kami lakukan lebih dari sekadar menampilkan banyak konten yang kami miliki, kami juga ingin membuat sistem yang memungkinkan orang berinteraksi. Jadi kami bisa melakukan berbagai hal seperti mengobrol satu sama lain. Kami memiliki forum dan kami telah menemukan solusi digital yang setelah orang masuk ke stasiun AFA, mereka akan dapat mengakses semua konten hebat ini.”

Ia juga berharap agar AFA STATION ini dapat menghibur semua orang, juga dapat menjadi kunci di mana berbagai brand industri, special guest seperti voice actors dapat masuk dan berinteraksi dengan mc untuk membuat konten yang diperuntukkan bagi penonton AFA di Asia Tenggara. Bagi yang memiliki tiket AFA STATION, kalian akan memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah giveaway yang sangat menarik dan tentunya tidak akan merugikan. Lalu pada hari Jumat ini tanggal 4 September, akan ada live streaming konser Wataru Hatano langsung dari Jepang. Kalian juga dapat membeli merchandise Wataru Hatano di afashop.co dengan sistem pre-order.

Kalian bisa mendapatkan tiketnya di afastation.com, untuk tiket AFA STATION Festival Online Weekend dikenakan sebesar SGD $12, untuk tiket konser online Wataru Hatano dikenakan sebesar SGD $35, dan untuk AFA STATION Bundle Ticket, termasuk tiket konser dikenakan sebesar SGD $40. Bagi kalian yang memiliki tiketnya, pastinya kalian tidak akan rugi. Apa saja sih yang bisa kalian dapatkan di AFA STATION kali ini? Kalian dapat melihat live streaming special guests, reviews, latest trends, info update berita anime terbaru, game highlights, guest autograph, dan kalian juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah giveaway yang bernilai hingga SGD $10,000 in Total, dan masih banyak hal lain lagi yang bisa kalian dapatkan di AFA STATION ini. Tunggu apalagi? Buruan beli tiketnya!

Penulis: Yaya