Apakah mereka bisa menyelesaikan petualangan ini? Bagaimana cara para peserta TKA (Temu Keakraban Anggota) 2020 melewati tantangan di setiap tempat yang mereka kunjungi? Mari kita ikuti petualangan mereka!


Hai minna-san, jumpa lagi dengan tim jurnalistik dari Nippon Club! Kali ini kami meliput event tahunan Nippon Club, yaitu acara Temu Keakraban Anggota(TKA) 2020. Temu Keakraban Anggota ini merupakan acara tahunan Nippon yang mengajak seluruh member untuk bermain bersama dan mengenal Nippon Club bersama dengan member lainnya.

TKA ini dilaksanakan pada hari Kamis, 10 September 2020. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, TKA kali ini dilaksanakan secara daring atau online melalui aplikasi Microsoft Teams. Tema TKA Nippon Club tahun ini adalah “Nishi and Yata’s Isekai Odyssey”, dimana kita diajak oleh Nishi dan Yata untuk ikut berpetualang ke dunia Isekai bersama mereka.

Petualangan dimulai dengan pembukaan dari MC acara yang dilanjutkan dengan sambutan dari  ketua acara. Setelah diberikan panduan, para member bersama-sama mulai menjelajahi dunia “Isekai” ini.

Tempat pertama yang dijelajahi adalah tempat permainan bernama “Guess the Seiyuu”. Tempat ini berisi tantangan yang mengajak para member untuk menebak pengisi suara dari berbagai karakter terkenal dalam berbagai serial Anime maupun Tokusatsu. Para member akan berlomba untuk mendapatkan skor tertinggi dengan menjawab dengan benar sebanyak mungkin. Member yang memiliki skor tertinggi akan menjadi pemenang dari permainan ini.

Setelah permainan pertama berakhir, para member dibagi menjadi beberapa kelompok, lalu mereka melanjutkan petualangan di tempat yang berbeda. Pada tempat berikutnya, member akan diberikan pembekalan  berupa pengetahuan tentang Nippon Club.

Setelah diberikan pembekalan yang dibutuhkan, para member mengikuti lomba dimana mereka harus melawan monster berupa pertanyaan Kahoot. Para member berlomba untuk menjadi juara dengan mengalahkan monster dengan jawaban yang tepat sebanyak mungkin.

Setelah perlombaan selesai, mereka pindah ke tempat selanjutnya. Di sinipara member kembali dibekali dengan peralatan tentang sejarah dan budaya Jepang. Para member diperlihatkan bagaimana sejarah dan budaya dari Jepang berkembang setiap zamannya mulai dari zaman dahulu hingga sekarang.

Peralatan tersebut digunakan oleh para member untuk melawan monster pada lomba berikutnya. Monster pada lomba berikutnya adalah pertanyaan Kahoot mengenai sejarah dan budaya Jepang. Tentu saja para member sangatberantusias untuk mengalahkan monster-monster dengan jawaban benar sebanyak mungkin agar menjadi juara di lomba ini.

Setelah  berpisah pada awal petualangan, para member pun akhirnya kembali bersatu untuk menuju tempat terakhir dalam “Isekai” ini yaitu “Do You Skip Opening and Ending Song ?”. Para member akan mengikuti permainan di mana mereka akan menebak soundtrack dari opening ataupun ending dari suatu seri Anime. Mereka berlomba untuk menjadi juara dengan menjawab berbagai pertanyaan sebanyak mungkin dengan benar.

Setelah melewati empat tempat yang berisi tantangan yang sangat seru, akhirnya mereka selesai menyusuri “Isekai” ini. Mereka juga mendapatkan “peralatan” ilmu baru dan teman baru yang selama petualangan ini. Hal ini menandakan acara TKA 2020 telah resmi berakhir.

Sebelum petualangan selesai, pemenang dari berbagai lomba yang dilaksanakan sebelumnya diumumkan untuk menerima hadiah. Setelah itu petualangan diakhiri dengan pengumuman pendaftaran calon aktivis untuk generasi berikutnya.

Sekian liputan dari acara TKA tahun 2020! Terima kasih kepada seluruh member yang ikut serta meramaikan. Sampai jumpa kembali di event berikutnya!

Author: Ririe, TLC

Editor: Aditchii