Genshin Impact, game open world RPG yang telah rilis pada 28 September 2020 ini akhirnya mengadakan updatebesar kepada gamenya. Sejak game yang dibuat oleh Mihoyo ini dirilis, Genshin Impact memang sudah mengait hati banyak gamer dan otaku diseluruh dunia. Tidak bisa dipungkiri lagi jika game ini memang sedang menjadi trend di kalangan enthusiast.

Namun terlepas dari seluruh pencapaian luar biasa Genshin Impact, tentunya game inipun masih memiliki banyak kekurangan dan hal-hal yang masih bisa ditingkatkan. Faktanya Genshin Impact masih terus menerima kritikan dan masukkan dari para player. Tentunya ini bukanlah hal yang buruk, karena game memang adalah hal yang terus berkembang dari segala kekurangannya. Karena itu setiap game akan terus diupdate oleh developernya untuk memberikan experience yang yang lebih baik lagi untuk para player.

Pada hari Rabu,11 November 2020 kemarin, developer akhirnya merilis update 1.1 untuk game Genshin Impact. Beberapa player dari game ini mungkin sudah mendengar banyak rumor tentang update kali ini. Mulai dari karakter baru, kelanjutan story dari map Liyue, fitur-fitur baru, dan masih banyak lainnya. Nah, kali ini kita akan membahas beberapa hal hal penting dalam update 1.1 Genshin Impact ini. Let’s Go!

Update/perubahan yang pertama tentunya adalah story utama dari map Liyue, yang akan menceritakan kelanjutan dan akhir dari perjalanan MC di Liyue. Sebelumnya story Liyue memang belum selesai dan berakhir menggantung. Hal ini tentu membuat para player bertanya-tanya apa yang akan terjadi selanjutnya. Hingga pada update kali ini, Mihoyomenjawab pertanyaan tersebut.

Sebelum mambahas storynya, diperingatkan jika artikel ini mungkin memuat beberapa spoiler. Story akan dimulai dari MC yang hendak menemui Ningguang di Jade Chamber. Disana MC akan membahas tentang keadaan Liyuebersama dengan Ningguang. Singkat cerita, MC nantinya akan pergi ke Golden House untuk melindungi mayat Rex Lapis dari Childe Tartaglia.

Di Golden House inilah player akan berhadapan dengan Childe Tartaglia sebagai last boss dalam story Liyue. Jika player telah menyelesaikan pertarungan tersebut player akan kembali melanjutkan storynya. Bagaimana? Penasaran dengan kelanjutan storynya? Bagi para player yang sudah memenuhi kriteria akan langsung bisa memainkan story ini.

Update/perubahan yang kedua dan mungkin yang paling ditunggu para player tentunya kehadiran karakter-karakter baru. Ya, di dalam Genshin Impact, player memang bisa mengganti-ganti karakter sesuai keinginannya. Karena itu, kehadiran karakter baru memang membawa angin segar bagi para player. Namun karakter-karakter baru ini tidak diberikan secara gratis, player harus melakukan wish/gacha untuk mendapatkannya. Karakter-karakter baru yang hadir pada update kali ini adalah :

-       Tartaglia Childe, 5 Bintang

-       Zhongli, 5 Bintang

-       Diona, 4 Bintang

-       Xinyan, 4 Bintang

Pada update kali ini, para player akan disuguhi banner untuk wish/gacha karakter Childe dan Diona. Wish/gacha ini akan tersedia selama kurang lebih 20 hari semenjak bannernya dikeluarkan. Hingga nantinya akan digantikan oleh banneruntuk karakter Zhongli dan Xinyan. Bagaimana? Apakah kalian sudah menyiapkan primogems kalian untuk mendapatkan karakter-karakter tersebut?

Update 1.1 kali ini membawa sangat banyak fitur dan item-item baru bagi para player Genshin Impact. Salah satunya adalah sistem reputasi, sistem ini mirip seperti side quest untuk player. Dimana para player akan dinilai reputasinya berdasarkan level reputasi. Exp untuk menaikan reputasi bisa dinaikan dengan mengerjakan quest dari para NPC.

Setiap quest dari para NPC akan memberikan hadiah berupa Mora dan exp reputasi sendiri. Dan setiap level reputasi akan memberikan berbagi macam hadiah yang berbeda. Salah satu contohnya adalah skin wing terbaru. Dari map yang berbeda, player akan memiliki reputasi yang berbeda juga. Reputasi di map Mondstadt tidak akan sama dengan reputasi di map Liyue.

Sekian untuk pembahasan update 1.1 Genshin Impact kali ini. Untuk rincian dari update, teman-teman bisa mengunjungi website resmi Genshin Impact atau bahkan langsung memainkannya sendiri.

Source                         : https://genshin.mihoyo.com/en/news

Author                         : Floyd

Editor                          : Aditchii