Genshin Impact, game action RPG bertema open-world yang berhasil merajai pasar di tahun 2020. Rasanya tidak pernah bosan untuk membahas game satu ini. Setelah perilisan update 1.1 pada 11 November 2020 kemarin, dan Mihoyo sudah merencanakan update 1.2 dan 1.3 kedepannya. Padahal hype dari update 1.1 masih belum berakhir dan masih menjadi trend di kalangan player. Tentu saja ini bukanlah berita buruk, karena sudah banyak player yang menunggu konten-konten baru dari Mihoyo.

Sebelum kita membahas apa saja yang akan dibawakan pada update 1.2, perlu diketahui jika informasi yang terkandung dari artikel ini adalah informasi yang dikumpulkan dari banyak sumber. Karena belum adanya pemberitahuan resmi dari Mihoyo, beberapa informasi bisa saja berubah tergantung keadaan. Meski begitu, kami yakin jika sebagian besar dari bocoran ini akan menjadi kenyataan pada update 1.2.

Bocoran pertama dari update 1.2 adalah karakter baru, tentunya ini adalah bocoran yang sangat penting bagi beberapa player. Terutama bagi player yang belum memiliki karakter B5 dan player yang mendambakan waifu dari game Genshin Impact ini. Sejauh ini ada 2 karakter yang sangat mungkin untuk muncul yaitu, Albedo (B5) dan Ganyu (B5). Selain itu ada beberapa karakter yang disebut-sebut akan debut dengan kedua karakter tersebut. Karakter-karakter tersebut adalah Rosaria (B4) dan Hu Tao (B4). Namun, kita hanya akan membahas Albedo dan Ganyu karena informasi tentang Rosaria dan Hu Tao masih cukup meragukan.

Karakter pertama yang akan kita bahas adalah Ganyu. Ya, bagi player yang telah menamatkan story Liyue tentu mengenal karakter ini. Ganyu muncul pada bagian akhir story Liyue sebelum update 1.1 tampo hari. Ganyu adalah salah satu bawahan dari Ningguang. Dikabarkan jika Ganyu akan menjadi karakter B5 dengan cryo vision dan senjata bow.

Karakter kedua yaitu Albedo direncanakan akan memiliki geo vision. Albedo juga direncanakan untuk menggunakan sword sebagai senjatanya. Albedo sampai saat ini belum muncul di story maupun quest lainnya di dalam game Genshin Impact. Bagi beberapa otaku, rasanya nama ini tidak lagi asing karena sebelumnya ada karakter dari anime Overlord yang bernama Albedo juga.

Bocoran selanjutnya adalah mengenai region atau lokasi baru yang akan muncul pada update 1.2. Region baru ini dinamai Dragonspine, namun berbeda dengan Mondstadt dan Liyue. Karena Dragonspine bukanlah sebuah negara yang memiliki archon. Dragonspine bisa dikategorikan sebagai wilayah bebas dan tidak dikuasai negara manapun. Sehingga player tidak akan menemukan oculus maupun patung The seven di region ini.

Dragonsipne adalah area bebas yang ditutupi oleh salju dan es sepanjang datarannya. Geografis ini yang membuat beberapa player salah kaprah jika region ini adalah Snezhnaya. Sedangkan besar kemungkinan jika Snezhnaya justru adalah region terakhir yang akan terbuka atau menjadi tujuan terakhir para player. Dan lagi berdasarkan story Liyue, negara selanjutnya yang akan dituju adalah Inazuma dan bukan Snezhnaya. Jadi cukup jelas jika region selanjutnya bukanlah Snezhnaya melainkan Dragonspine.

Dragonsipne akan berada di tengah Mondstadt dan Liyue, dan dapat diakses malalui Stone Gate, Liyue. Daerah di sekitar Dragonspine adalah Dadaupa Gorge, Springvale, Dawn Winery, Stone Gate, Sal Terae dan Mingyun Vilage. Berdasarkan bocoran informasi yang ada, akan ada beberapa hal khusus di region ini yaitu warmth system dimana karakter akan merasa kedinginan. Hal ini cukup realistik karena Dragonspine memang dipenuhi oleh es dan salju.

Bocoran ketiga dan terakhir yang bisa kami bahas adalah mengenai artifact baru dan event yang akan datang pada update 1.2.

Pada update 1.1 kemarin, player diberikan event Unreconciled Stars dengan hadiah karakter Fischl (B4). Eventselanjutnya akan memberikan hadiah weapon B4 dan hadiah menarik lainnya. Weapon yang bernama Festering Fang ini akan memberikan efek-efek khusus untuk mengeksplorasi region Dragonsipne.

Artifact yang dikabarkan akan datang bersama update 1.2 ini adalah Glacier and Snowfield dan Icebreaker. Tentunya kedua artifact ini akan diperuntukan untuk karakter dengan cryo vision. Namun ada beberapa rumor tentang artifact untuk karakter dengan hydro vision. Artifact hydro ini dikabarkan akan dihadirkan bersamaan dengan region Dragonspine dan artifact cryo.

Sekian untuk artikel bocoran update 1.2 Genshin Impact kali ini. Untuk informasi yang lebih rinci, kita hanya bisa menunggu pemberitahuan resmi dari Mihoyo ataupun menunggu update 1.2 yang direncanakan datang pada tanggal 23 Desember 2020.

Source:

Progameguides, Progameguides

Author             : Floyd

Editor              : Aditchii