Halo readers! Bagaimana kabar kalian? Semoga kalian dalam keadaan sehat ya! Berhubung negara Jepang sudah mulai memasuki musim dingin, tentunya olahraga yang akan dilakukan masyarakat disana adalah ice skating! Nah, pada artikel ini kita akan membahas tentang atlet dari olahraga ice skating ini readers... Yuk kita langsung simak saja artikel ini!

Yuzuru Hanyu, seorang pemuda berbakat yang lahir pada tanggal 7 Desember 1994 di Sendai, Jepang. Yuzuru Hanyu diberi julukan sebagai “Pangeran Es Dari Jepang”. Pemberian julukan ini bukan tanpa alasan. Pada tahun 2014 dalam ajang Grand Pix of Figure Skating Series:Cup of China, Yuzuru Hanyu behasil membawa pulang medali silver meskipun ia mengalami cedera parah pada dagu dan kepalanya yang menyebabkan dirinya terjatuh sebanyak 5 kali pada saat free skating. Tidak hanya itu, pada tahun 2018 Yuzuru juga berhasil membawa pulang 2 medali emas berturut-turut dalam PyeonChang 2018. Tentunya masih banyak prestasi yang ia tuai pada cabang olahraga ini, bahkan Yuzuru berhasil memecahkan 12 rekor dunia sekaligus sehingga, ia dianggap sebagai skater berbakat dalam sejarah.

Tidak hanya berprestasi di bidang ice skating, Yuzuru juga berprestasi di bidang akademik. Hal ini dibuktikan dengan rapor miliknya yang selalu mendapat predikat A. Ia juga berhasil menjadi mahasiswa di salah satu universitas terbaik di Jepang, yaitu Universitas Waseda dengan jurusan sastra Inggris. Walaupun dirinya dipenuhi oleh prestasi dan penghargaan, hal ini tidak membuatnya menjadi pribadi yang sombong. Yuzuru tetap menjadi sosok yang hangat dan ramah pada semua orang, tidak hanya itu ia juga sering melakukan donasi untuk korban gempa di dunia. Yuzuru juga merupakan salah satu penggemar kartun Winnie The Pooh, tidak heran apabila ia telah selesai melakukan performance para pendukungnya akan memberikan atau melemparinya dengan boneka Winnie The Pooh. Wah, Yuzuru-san ini termasuk pria idaman juga ya. . .

Namun, di balik prestasinya yang gemilang ini, ternyata Yuzuru Hanyu memiliki berbagai hambatan dalam karier ice skatingnya ini. Yuzuru didiagnosa menderita penyakit asma kronis sejak kecil, hal ini membuat Yuzuru hanya mampu berlatih selama 14 jam/minggu. Pada tahun 2011, Yuzuru juga menjadi salah satu korban bencana dahsyat di Jepang yang membuat rumah dan tempat ia berlatih hancur. Selain itu, pada tahun 2014 ia juga mengalami cedera parah yang hampir merengut nyawanya. Cedera yang ia alami terjadi pada saat pemanasan sebelum pertandingan dimulai, Yuzuru dan skater asal China bertabrakan membuat dagu dan kepala Yuzuru cedera hingga mengeluarkan darah. Akan tetapi, Yuzuru tetap bersikukuh untuk melakukan performance dengan menggunakan perban di kepalanya. Kejadian cedera ini bahkan hampir membuatnya ingin keluar dari dunia free skating.

Walaupun Yuzuru memiliki banyak rintangan yang berat, ia selalu bersikap optimis dan pantang menyerah ketika sebuah tantangan menghadangnya. Ia selalu memberikan kata-kata yang positif. Sehingga, ada beberapa kalimatnya yang dijadikan quote, seperti “Saya mencoba menemukan tantangan setelah setiap kompetisi dan mengatasinya di lain waktu” . Saat ini, Yuzuru sedang mempersiapkan dirinya untuk pertandingan berikutnya. Wah readers, hebat sekali ya sosok Yuzuru Hanyu ini! Nah, akhirnya kita berada di akhir pembahasan artikel. Semoga dengan artikel ini readers dapat terinspirasi dengan Yuzuru ini. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Source:

IDNTimes 10 fakta Yuzuru Hanyu, Olympicchanel

Author: Rika

Editor: Aditchii