SOZO Pte Ltd, penyelenggara (AFA) Anime Festival Asia, dengan bangga mengumumkan AFA SINGAPORE 2020 ONLINE pertama yang akan diadakan pada tanggal 5 dan 6 Desember 2020 melalui Youtube serta di official website animefestival.asia/online2020. #AFAONLINE2020 akan tersedia gratis untuk ditonton oleh penonton di Asia Tenggara. Penonton yang ingin mengobrol dan berinteraksi saat acara dan bagi yang ingin memenangkan special giveaway dan berbagai macam hadiah, harus mendaftar di akun animefestival.asia/online2020, pendaftarannya gratis loh!

Tema tahun ini adalah "Isekai Masquerade", menyambut penggemar ke dimensi baru Anime Festival Asia! New key visual yang mencerminkan konsep ini yaitu menampilkan dua versi Seika - karya seni luar biasa yang merupakan kolaborasi khusus antara ilustrator khas Seika, NOB-C, dan untuk pertama kalinya ilustrator populer LAM!

Lebih dari 40 Guests and Brand Teratas Industri akan Hadir

Selama 2 hari, AFA SINGAPORE 2020 ONLINE tahun ini akan menghadirkan banyak Guest star, merupakan nama-nama yang top dari industri hiburan Jepang! Penasaran ada siapa aja? Berikut ini adalah nama-nama guest yang telah dikonfirmasi akan hadir:

22/7, Aimu Sora, Amy Sakaguchi, Anly, Artgerm, Asaka, ASCA, Ayaka Ohashi, BLUE ENCOUNT, Burnout Syndromes, COALAMODE., DISH//, Eir Aoi, EXiNA, FLOW, halca, JUNNA, KANAME☆, KISIDA KYODAN & THE AKEBOSI ROCKETS, KOEDA, Koji Saito, LiSA, Liyuu, Lozareena, May’n, Miki Saito, Moona Hoshinova, Nekota Ashu, ORESAMA, PELICAN FANCLUB, ReoNa, Rithe, Ryokuoushoku Shakai, Seven Billion Dots, Shogo Yano, SPYAIR, SUKIMASWITCH, the peggies, Tomori Kusunoki, Toshiyuki Toyonaga, yanaginagi, YOASOBI, Yui Ninomiya, dan masih banyak lagi!

Star Studded Music Artist Showcase!

Menampilkan berbagai artis top dari industri Musik Jepang, yang akan menyapa penggemar di Asia Tenggara! Mereka akan menampilkan pesan eksklusif untuk penggemar Singapura dan regional, serta program musik yang dikurasi secara khusus disiarkan! Nama-nama dari artis top di atas telah dikonfirmasi pada publik.

Mengumumkan Kolaborasi Spesial AFA dan Anisama!

Special Anisong Segmen yang menampilkan produk Anisama Koji Saito, didukung oleh Anisong Artist Asaka!

Animelo Summer Live - Konser anisong terbesar di Jepang, kembali hadir di Anime Festival Asia - Festival budaya pop Jepang terbesar di Asia Tenggara, menghadirkan kolaborasi yang belum pernah terjadi sebelumnya kepada para penggemar! Special show ini dijadwalkan berlangsung selama AFA Singapore 2020 secara Online! Stay tuned ya! Berbagai detail akan terungkap, termasuk cara mendapatkan exclusive merchandise !

Drop Some Beats with “Paradox Live”!

Special segment yang akan menampilkan pengisi suara ternama yaitu Toshiyuki Toyonaga dan Shogo Yano! Dikatakan sebagai "Paradox Live" - proyek media mix hiphop, menghantam layar dengan visual yang apik dan beats yang keren! Rasakan sensasi yang akan membuat kalian excited saat pengisi suara Toshiyuki Toyonaga dan Shogo Yano tampil di special segment ini, dan kalian dapat mencari tahu cara untuk mendapatkan merchandise eksklusif Paradox Live!

Take Care of Your “Cells at Work”!

Akane Shimizu’s “Cells at Work!” kembali dengan tantangan terbesar mereka! Jangan lewatkan special segment "Cells at Work" Edisi Special Screening, set film season pertama dan season kedua yang akan datang dari adaptasi anime.

Top Cosplayer yang Dikonfirmasi Hadir di AFA Singapore 2020 Online!

Menampilkan 2 cosplayer profesional dari Jepang dan 1 cosplayer yang berasal dari Singapura!

Cosplayer KANAME ☆ kembali hadir di AFA Singapura! Ia tidak hadir secara langsung (fisik) di Singapura, tetapi Ia akan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mengajak kita berkeliling Singapura di special segment nya!

Juga jangan lewatkan Japan Singapore, eksklusif bersama Nekota Ashu (Jepang) dan Rithe (Singapura) yang akan membicarakan persamaan dan perbedaan cosplay di Singapura dan Indonesia.

Virtual Akiba Town!

Pastikan kalian berpartisipasi di Akiba Town yang diadakan secara virtual! Dipersembahkan oleh Sponsor Gold  3Dsense Media School, AFASHOP.co, Kotobukiya, MUSE, Pokelabo, Royale Ergonomics, Singapore Tourism Board, The Collector Base, Typhoon Systems, serta Sponsor Silver / Bronze  Avermedia, HoriPro International, Japan National Tourism Organisation, EXSAM Live, XP-Pen, dan Anime Yorozuya! Dapatkan penawaran, diskon, merchandise eksklusif, dan terus dapatkan kabar dan berita produk terbaru!

Kenangan Cosplay di AFA

"Guess the Anime" hadir kembali untuk membuat semua orang memikirkan tentang anime favorit mereka, meski masih kompetisi baru “AFA Cosplay Singles: AFA Singapore Memories” mengundang semua cosplayer untuk mencari foto-foto cosplay mereka saat AFA Singapore sebelumnya! Untuk bergabung, kalian bisa daftar gratis di animefestival.asia/online2020 untuk akses ke chatroom live, serta mendaftar untuk mengikuti "AFA Cosplay Singles: AFA Singapore Memories".

Pemenang "Guess the Anime" akan menerima hadiah menarik (ongkos kirim ditanggung pemenang) sedangkan pemenang "AFA Cosplay Singles: AFA Singapore Memories" akan menerima paket hadiah serta uang tunai sebesar 200 USD, sekitar 2.837.520 rupiah! (biaya pengiriman ditanggung oleh pemenang)