Game ini sebelumnya dirilis di Jepang pada tanggal 6 Agustus lalu. Hingga Idea Factory International merilis trailer gamenya dengan bahasa inggris walaupun masih memakai voice over berbahasa jepang. Game yang bertemakan Hack and Slash ini akan dirilis secara fisik dan digital pada PlayStation 4, sementara PC hanya secara digital saja melalui steam.

Berikut deskripsi tentang game tersebut :

Virtualand, sebuah dunia digital di mana terdapat sebuah planet bernama planet emote. Sebuah planet yang sedang terancam dengan kepunahan karena perbuatan jahat dari sebuah group yang bernama “Antis” yang tujuannya adalah menghancurkan konten dari Planet emote.

Untuk mencegah kehancuran planet tersebut, Faira, seorang dewi dari planet Emote mengirimkan sinyal darurat ke berbagai dimensi berharap datangnya sang pahlawan penyelamat planet tersebut. hingga akhirnya sinyal tersebut dapat disampaikan kepada Me dan You yang merupakan member dari MEWTRAL dan juga kepada dewi dari Gamindustri yaitu Neptune, Noire, Blanc dan Vert. Dengan berkumpulnya kedua regu tersebut di dunia yang asing ini, mereka bersatu untuk melawan anti! Apakah mereka dapat menyelamatkan planet emote dari kerusakan total oleh Anti?

Berbeda dari seri game Neptunia pada umumnya, tema yang digunakan pada game ini menggunakan genre “hack and slash” dimana pemain bisa memilih perspektif antara karakter penyerang jarak dekat dan juga karakter penyerang jarak jauh. Kita akan memainkan karakter dari MEWTRAL dan juga keempat dewi dari Gamindustri yaitu Neptune, Noire, Blanc dan Vert untuk bertarung melawan Anti.

Selain itu, Neptunia Virtual Stars memiliki fitur berupa BeatTik yang merupakan mode Rythm Game dimana pemain bisa membuat karakter favorit mereka menari dengan lagu yang diputarkan oleh pemain. Pemain juga bisa menambahkan aksesoris ke karakter favorit mereka sesuai keinginan dan tentunya hanya didapatkan dengan menyelesaikan misi yang telah disediakan.

Tentunya dengan keluarnya trailer dari seri game Neptunia yang baru ini diharapkan dapat  memuaskan para pecinta seri Neptunia dari seluruh dunia. Dengan gameplay-nya yang berbeda serta pengenalan karakter baru dan juga ceritanya yang menarik tentunya dapat memberikan minat kepada para pemain untuk mencoba seri terbaru dari Neptunia tersebut.

Source : ANN, Neptunia Virtual Stars Official Website

Author : Ririe

Editor : Floyd