Konnichiwa minna-san! Semoga di tahun yang baru ini minna-santetap berada dalam keadaan sehat. Mengenai kesehatan, artikel kali ini akan membahas anime Hataraku Saibou! yang akan merilis musim keduanya di tahun ini.Bukan hanya itu, di tahun ini akan dirilis juga Hataraku Saibou! Black. Wah.. kenapa ada Black di judul anime yang dikenal sebagai anime bergenre biologi dan komedi ini? Yuk, simak artikel ini.

Hataraku Saibou! memanglah anime edukasi yang bertujuan untuk mengajarkan penontonnya mengenai hal-hal yang terjadi didalam tubuh manusia, seperti kegiatan sel-sel darah, fungsi sel-sel tubuh lainnya, penyakit yang dapat menyerang tubuh, dan masih banyak lagi. Agar tidak membosankan, anime Hataraku Saibou! menggunakan genre komedi dan plot cerita yang menarik agar penontonnya menjadi tertarik dengan topik yang biasanya ditemukan di buku mata pelajaran biologi ini. Bukan hanya itu, anime Hataraku Saibou! juga melakukan personifikasi dari sel-sel di dalam tubuh manusia agar dapat menjelaskan kegiatan dan tugas dari sel tubuh dengan mudah.

Sekarang, mari kita bahas mengenai Hataraku Saibou! Black. Anime ini juga bertujuan untuk mengajarkan penontonnya mengenai hal-hal yang terjadi di dalam tubuh manusia. Perbedaannya ada pada tubuh manusia yang dijelaskan dalam anime ini, di anime Hataraku Saibou! tubuh manusia yang digunakan adalah tubuh yang sehat, sedangkan di anime Hataraku Saibou! Black tubuh manusia yang digunakan adalah tubuh manusia yang tidak sehat. Tubuh yang tidak sehat dapat mempengaruhi sifat dan kinerja sel-sel dalam tubuh, hal ini mengakibatkan suasana anime ini lebih gelap dan berat dari Hataraku Saibou! Maka genrenya adalah actiondan seinen.

Tokoh utama dalam Hataraku Saibou! Black adalah seorang personifikasi berjenis kelamin laki-laki dari sel darah merah dengan nama AA2153 dan seorang personifikasi berjenis kelamin perempuan dari sel darah putih dengan nama U-1196. Mereka berdua adalah salah satu dari sel darah merah dan sel darah putih yang bertugas didalam tubuh pria paruh baya. Tubuh pria ini mengalami banyak stress, mengonsumsi miras dan lain-lain, yang menyebabkan banyak masalah dalam pekerjaan sel-sel tubuh juga lingkungan sekitar sel tubuh.

Di anime ini, ditunjukan seberapa sulitnya sel-sel tubuh bekerja dalam tubuh yang tidak sehat. Banyak halangan yang menyulitkan pekerjaan sel-sel tubuh, seperti bakteri, pembuluh darah yang kotor, dan lain lain. Walaupun tubuhnya tidak sehat, semua sel dalam tubuh tetap bekerja dengan keras agar tubuh dapat bekerja dengan baik.

Anime Hataraku Saibou! Black adalah anime yang diproduksi studio LIDENFILMS dan disutradarai oleh Hideyo Yamamoto. Anime ini sudah dirilis sejak tanggal 7 Januari 2021 dan sudah ada dua episode sampai sekarang. Kedua tokoh utama, Sel Darah Merah AA2153 dan Sel Darah Putih U-1196, diisi suaranya oleh Junya Enoki (pengisi suara untuk anime Jujutsu Kaisen sebagai Yuji Itadori) dan Yoko Hikasa (pengisi suara untuk anime K-On! Sebagai Mio Akiyama).

Sebelum diadaptasi menjadi anime, Hataraku Saibou! Black adalah seri manga karya Shigemitsu Harada dan Issei Hatsuyoshi yang dipimpin oleh penulis Hataraku Saibou!, Akane Shimizu. Manga ini sudah merilis 7 volume dengan 43 bab sampai sekarang. Manga Hataraku Saibou! Black sudah dirilis sejak tanggal 7 Juni 2018 dan dikabarkan akan tamat di volume kedelapan pada tanggal 22 Febuari 2021.

Minna-san, demikian artkel mengenai Hataraku Saibou! Black, silahkan tonton animenya di situs anime kesukaan. Jangan lupa untuk menjaga diri dengan makan makanan bergizi, rajin mencuci tangan, dan mengurangi keluar dari tempat tinggal. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Sumber : Hataraku Saibou Fandom, kaorinusantara

Author : Rra

Editor : Nao