Halo minna-san! Bagaimana kabarnya? Semoga minna-san dalam keadaan sehat semua ya... Pada artikel kali ini kita akan membahas salah satu drama panggung atau stage yang populer di kalangan perempuan, yakni “Mankai Stage” yang dikabarkan akan membuat dua buah live-action movie pada tahun 2021-2022. Yuk, kita bahas tentang drama panggung ini!

"Mankai stage" merupakan salah satu projek Boro Theater Company yang mengadaptasi alur cerita sebuah otome game online Jepang yang bernama “[A3]! Act, Addict Actors”. Mengikuti alur cerita dari game [A3!], "Mankai stage"menceritakan sebuah distrik bernama Veludo Way yang terkenal dengan seni teaternya dan menjadi tujuan para aktor muda untuk berkarir di dunia akting. Mankai Company, salah satu kelompok teater yang sempat berjaya dulu mengalami kebangkrutan akibat terlilit hutang yang besar. Anak dari direktur Mankai Company sebelumnya, Izumi Tachibana datang setelah menerima surat dari pihak Mankai yang meminta tolong dirinya mengembalikan kejayaan Mankai Company dengan menjadi direktur utama. Dalam drama panggungnya, karakter Izumi Tachibana hanya muncul dalam dialog para pemain sebagai direktur atau kantoku tanpa visual atau pemeran di sana.

Dalam drama panggung maupun game, para karakter terbagi menjadi empat kelompok atau troupe sesuai dengan nama musim yang terdapat di Jepang, yaitu Spring troupe, Summer troupe, Autumn troupe, dan Winter troupe dengan ciri khas tersendiri. Setiap karakter dalam Mankai Stage memiliki ciri khas dari segi penampilan maupun sifatnya sehingga para penonton dapat mengingatnya dengan mudah. Selain itu, para karakter juga memiliki masing-masing satu buah lagu yang menceritakan kehidupan mereka sebelum dan sesudah menjadi aktor. Penampilan dari "Mankai Stage" ini terbagi menjadi enam projek live performance stage dari tahun 2018 hingga 2020.

Setelah penampilan drama panggung terakhir mereka yang berjudul “Winter 2020” dan penampilan siaran langsung “Four Season Live 2020”, akhirnya pihak resmi "Mankai stage" mengungumkan projek terbaru mereka pada hari Rabu, 31 Maret 2021. Projek tersebut merupakan dua buah live-action movie “MANKAI MOVIE [A3!]” pada channel youtube dan media sosial resmi mereka. Pihak resmi "Mankai stage" mengumumkan perilisan live-action movie ini akan dimulai dengan “MANKAI MOVIE [A3!]”-“SPRING & SUMMER-” dengan alur cerita tentang Spring troupe dan Summer troupe pada akhir tahun 2021. Kemudian, dilanjutkan dengan “MANKAI MOVIE [A3!]”-“Autumn & Winter-” yang dijadwalkan rilis pada bulan Desember tahun 2021 dan 2022 secara urut.

“This time, it has been decided to make two consecutive movies of MANKAI STAGE "A3!"! "MANKAI MOVIE" A3! "-SPRING & SUMMER-" will be released in December 2021 and "MANKAI MOVIE" A3! "-AUTUMN & WINTER-" will be released in 2022! We will produce the whole story by taking it down! Please come to movie theaters nationwide to make it bloom!”

-Mankai Stage [A3!] -

Kedua film live-actionini dikabarkan akan disutradarai oleh Kenji Kurata dan akan diperankan oleh para pemain drama panggung "Mankai Stage". Para aktor, Ryugi Yokota (Sakuya Sakuma, Spring troupe), Sho Jinnai (Sumeragi Tenma, Summer troupe), Kenta Mizue (Banri Settsu, Autumn troupe), dan Yoshihiko Aramaki (Tsumugi Tsukioka, Winter troupe) membagikan komentar mereka tentang pembuatan film ini. Lewat akun pribadi mereka, para aktor mengatakan mereka sangat senang dan bersemangat dalam pembuatan film. Mereka berharap pembuatan film ini akan berjalan lancar seperti projek drama panggung Mankai Stage mereka.

Nah, minna-san... Akhirnya kita telah sampai pada bagian akhir artikel ini. Semoga artikel pengumuman film "MANKAI MOVIE [A3!]"  ini dapat menjadi daftar wish-list live-action movie kalian. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Sumber : ponycanyon, mankai-stage.jp, Yahoo News

Author  : Rika

Editor   : TLC