Genshin impact, tidak terasa sudah lebih dari 7 bulan semenjak dirilis pada 29 September 2020. Tidak terasa juga sudah ada 4 kali update besar semenjak perilisan tersebut. Hal ini berarti sudah sangat banyak hal yang berubah pada Genshin Impact. Begitu juga pada update 1.5 dan selanjutnya, akan terjadi banyak perubahan dan ada berbagai bocoran perubahan tersebut. Semenjak update 1.4, sudah tersebar banyak leaks atau bocoran dari para beta player mengenai update 1.5.

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa dari bocoran-bocoran yang telah beredar di internet. Sama seperti update-update sebalumnya, update 1.5 tidak akan hanya berisi karakter-karakter baru saja. Konten lain seperti housing system dan artefak baru juga akan kita bahas. Namun perlu diingat jika leaks dan bocoran ini bukan informasi resmi dari Mihoyo dan mungkin saja akan berubah pada update 1.5 nanti.

Salah satu bocoran yang paling mengejutkan para player Genshin Impact adalah rerun banner Zhongli dan karakter baru yaitu Eula dan Yanfei. Zhongli yang telah mendapatkan buff besar-besaran pada update 1.3 kemarin, sekarang telah menjadi karakter yang sangat dicintai oleh para player. Bagi para player yang belum mendapatkan Zhongli pada banner pertamanya, update 1.5 akan menjadi update yang sangat ditunggu-tunggu kedatangannya.

Bocoran pertama yang akan kita bahas tentunya adalah karakter-karakter baru. Karakter pertama yang akan kita bahas adalah karakter bintang 5, Eula. Eula memiliki senjata berupa claymore dan vision cryo, ia juga adalah bagian dari knights of favonius sama seperti Jean, Kaeya, Lisa, dan Amber. Ketika kita melakukan ascension pada Eula, stat yang akan meningkat adalah critical damage. Melihat jenis stat yang meningkat adalah critical damage maka kemungkinan Eula akan menjadi karakter DPS. Animasi burst skill Eula sangat mirip dengan burst skill Diluc, hingga banyak player yang menyebut Eula sebagai cryo Diluc.

Karakter selanjutnya adalah Yanfei, ia adalah karakter yang menggunakan catalyst dan memiliki vision pyro. Yanfei adalah karakter yang berasal dari Liyue dan memiliki rarity sebagai karakter bintang 4. Pada saat ascension Yanfei, stat yang akan ditingkatkan adalah pyro damage bonus. Yanfei memiliki scaling stat yang lumayan tinggi dan dilihat dari skillnya yang meningkatnya kemampuannya sendiri, kemungkinan Yanfei akan menjadi karakter DPS atau sub DPS.

Bocoran yang kedua adalah mengenai housing system, dimana player akan bisa membuat dan mendesain rumah untuk karakternya. Sistem housing Genshin Impact akan sangat mirip dengan sistem housing Honkai Impact 3. Player akan bisa memasuki domain mereka sendiri yang akan disebut sebagai homeworld. Player bisa mengumpulkan berbagai bahan crafting seperti kayu, tali, dan beberapa bahan lainnya. Bahan-bahan tersebut akan dibawa kembali ke domain milik player, dan bahan-bahan tersebut bisa dibuat berbagai furnitur.

Sebelum bisa memasuki domain untuk membangun rumah sendiri, player akan mendapatkan gadget bernama serenitea pot. Setelah menerima gadget tersebut, player akan bisa memasuki domain pribadi mereka untuk membangun rumah dan mengumpulkan berbagai item untuk membuat furnitur. Ketika menambahkan furnitur, player akan menerima item atau currency yang bisa ditukarkan di toko untuk mendapatkan lebih banyak furnitur dan item.

Bocoran yang ketiga adalah mengenai artefak baru, selain karakter, mungkin artefak baru menjadi salah satu bocoran yang paling ditunggu. Bukan tanpa alasan, karena artefak adalah salah satu penentu utama untuk memperkuat karakter. Kebanyakan artefak dibuat untuk karakter secara universal, sehingga tidak fokus kepada satu karakter.

Artefak yang pertama adalah tenacity of millelith, artefak ini akan berfokus untuk meningkatkan HP dan meningkatkan kemampuan shield dan support karakter. Artefak ini akan memiliki kemampuan sebagai berikut :

2 pieces : meningkatkan maksimum HP sebesar 20%

4 pieces : ketika elemental skill mengenai lawan, akan meningkatkan atk dan kekuatan shield seluruh party selama 3 detik.

Dilihat dari kemampuannya, artefak ini sangat dikhususkan untuk Zhongli, bahkan mungkin hanya Zhongli sajalah yang bisa mendapatkan keuntungan dari kemampuan 4 piecesnya.

Artefak yang kedua adalah pale flame set, yang akan diperuntukan untuk karakter yang mengandalkan physical damage. Artefak ini akan memiliki kemampuan sebagai berikut :

2 pieces : meningkatkan physical damage bonus sebesar 25%

4 pieces : ketika elemental skill mengenai lawan, akan meningkatkan atk karakter sebesar 10% selama 10 detik. Efek ini bisa di tumpuk sebanyak 3 tumpukan, ketika maksimum tumpukan tercapai, akan meningkatkan efek 2 pieces sebesar 2 kali lipat.

Sekian untuk artikel bocoran update 1.5 Genshin Impact kali ini. Sekali lagi perlu diingat, meskipun bocoran ini berasal dari patch 1.5 pada versi beta, bukan berarti seluruh konten akan keluar pada update 1.5. Sebagai tambahan, kemungkinan update 1.5 akan tersedia pada 28 April 2021 berdasarkan alur update Genshin Impact selama ini. Yonde Kurete Arigato Gozaimasu!

Source             :https://genshin.honeyhunterworld.com/db/char/eula/,  genshin.honeyhunterworld, screenrant.com

Author             : Floyd

Editor              : TLC