Konichiwa minna-san! Semoga minna-san sehat selalu yah! Selama masa pandemi ini, sebuah lagu J-pop bisa menjadi salah satu obat bagi minna-san untuk melawan rasa bosan, malas, dan stress. Namun, terkadang mendengarkan musik dengan artis yang berbeda-beda bisa  membuat beberapa orang merasa sulit untuk mengatur playlist. Tapi semua masalah pasti ada jalan keluarnya, daripada pusing menyusun playlist, bagaimana jika kita bisa langsung mendengarkan album yang mengandung kumpulan lagu sesuai selera, pasti hal itu akan sangat menguntungkan, bukan?

Pernahkah minna-san mendengar  tentang album lagu? Album lagu adalah rilisan yang terdiri dari beberapa lagu yang biasanya berkisar antara 8 sampai belasan track lagu. Lagu yang terkumpul tersebut biasanya akan memiliki durasi kurang lebih sekitar 30 menit. Nah, tanpa basa-basi lagi, terdapat beberapa album J-pop yang disarankan  untuk minna-san!

1.       Mamerico-Miniscule

Album Mamerico yang berjudul “Miniscule” dirilis pada tanggal 13 September 2011, memiliki durasi sekitar 28 menit. Album ini berisi lagu yang bergenre Jazz, Folk, World&Country. Album ini masih tidak banyak diketahui kalangan banyak orang, terutama penggemar J-pop. Album ini sangat cocok bagi minna-san yang sedang membutuhkan ketenangan hati untuk menghadapi masalah, bahkan cocok untuk self quality time, karena semua lagu yang ada disini dijamin dapat membuat minna-san merasa tenang dengan suara vokal halus dan pengiring yang cukup simple.

2.      Various Artist-Violet Evergarden OST-Disc 1&2

Album ini mungkin sudah tidak asing di telinga para fans anime Violet Evergarden. Album ini berisikan lagu-lagu yang pernah diputar selama penayangan anime Violet Evergarden. Lagu yang berada di album ini kebanyakan bertipe lagu-lagu tanpa lirik atau bisa disebut instrumental, namun terdapat juga lagu-lagu yang lengkap dengan vokal, contohnya lagu opening dan ending anime Violet Evergarden ini.

3.      Joe Hisaishi-Spirited Away OST

Apakah minna-san sudah menonton film Spirited Away? Nah, ada beberapa fakta menarik saat menonton film ini. Tak jarang para penikmat film mencari-cari backsound dari film ini, karena lagu-lagunya yang seolah tidak bisa hilang dari ingatan. Lagu buatan Joe Hisaishi ini lagi-lagi berhasil untuk mencapai hati para penikmat film

4.      Taisei Iwasaki-Blood Blockade Battlefront (Original Series Soundtrack)

Album berjudul “Blood Blockade Battlefront” yang dinyanyikan oleh Taisei Iwasaki ini berisi 40 lagu variasi instrumental dan vokal. Album ini berasal dari anime Kekkai Sensen, salah satu anime yang sangat terkenal. Lagu yang sangat direkomendasikan dari album ini adalah On my Own, White Gloves, dan Attack the System. Tidak hanya nada yang enak didengar saja, lirik dalam setiap lagu di album ini memiliki makna yang sangat mendalam.

Demikian artikel kali ini minna-san. Minna-san bisa mendengar album-album ini dari Spotify, YouTube, CD, maupun aplikasi kesayangan minna-san untuk streaming musik. Semoga artikel ini bisa menghibur minna-san saat mengisi kebosanan pada masa pandemi ini.

Author: Epsilon

Editor: Aditchii