Jakarta, 15 Mei 2021 - Pada hari ini, NIJISANJI ID merilis dan memperkenalkan 3 (tiga) lagu original dalam proyek yang berjudul Virtual on Voyage yang diproduksi oleh produser musik dan berkolaborasi dengan ilustrator dari Indonesia, ketiga lagu ini akan dirilis di beberapa music streaming platform.

NIJISANJI ID, adalah sebuah grup Virtual YouTuber dari Indonesia, yang sebelumnya telah merilis informasi untuk proyek Virtual on Voyage di social media mereka, sebuah proyek musik original yang rencananya akan dirilis pada bulan Mei 2021. NIJISANJI ID merilis lagu-lagu dalam proyek ini secara langsung ke seluruh dunia lewat berbagai music streaming service seperti Spotify, YouTube Music, atau Apple Music, pada tanggal 15 Mei 2021.

Proyek ini merupakan proyek musik kedua dari NIJISANJI ID setelah lagu original pertama berjudul “into reality” yang saat ini mencapai 1.3 juta views di channel YouTube NIJISANJI ID Official. Pada proyek musik kali ini NIJISANJI ID bekerja sama dengan 3 produser musik Indonesia yang aktif di berbagai bidang.

REDSHiFT yang merupakan grup kreatif dengan ciri khas musik pop Jepang kembali bekerja sama dengan NIJISANJI ID setelah sebelumnya mengerjakan lagu “into reality”. Kemudian, Heiakim, produser musik yang terkenal dengan lagu-lagu uniknya seperti “Hotto Dogu” dan “Counting!!” akan menjadi produser salah satu lagu proyek Virtual on Voyage. Dan yang ketiga, Mardial yang juga dikenal dengan alias Mamang Kesbor, produser musik dengan beberapa lagu populernya seperti “AMER” akan bergabung dalam proyek musik terbaru NIJISANJI ID.

Selain produser musik, NIJISANJI ID juga bekerja sama dengan ilustrator muda Indonesia yang memiliki ciri khas berbeda untuk menggambarkan ilustrasi dan karakter dari masing-masing lagu proyek terbarunya. Illustrator yang akan bergabung dalam proyek ini adalah Raijuu, Soyatu, dan Sen-Jou. Proyek Virtual on Voyage diharapkan dapat menunjukkan kreatifitas, musikalitas dan kualitas pop culture Indonesia di ranah internasional lewat karya NIJISANJI ID.

Selain perilisan lagu-lagu tersebut di berbagai music platform, secara bersamaan
NIJISANJI ID juga telah menyiapkan beberapa hal lain terkait proyek ini yang akan disampaikan di kemudian hari.

Detail Original Project

Proyek Virtual on Voyage bercerita tentang perjalanan 8 Virtual Liver dari NIJISANJI ID berkunjung ke dunia maya yang dituangkan melalui 3 karya lagu original serta ilustrasi yang digambarkan khusus untuk proyek ini. Pendengar dapat mengikuti perjuangan dalam perjalanan maya Virtual Liver NIJISANJI ID melalui lagu-lagu Virtual on Voyage.

Berikut adalah detail informasi dari para Virtual Liver, produser musik dan illustrator yang terlibat, untuk proyek Virtual on Voyage :

1) Conquer The Night

Penyanyi: Nara Haramaung & ZEA Cornelia
Music: REDSHiFT
YouTube: https://www.youtube.com/user/redshiftworks
Twitter: https://twitter.com/REDSHiFT_ID
Illustration: Raijuu
Twitter https://twitter.com/RaijuuNara

2) ODD-Venture

Penyanyi: Layla Alstroemeria, Hana Macchia, Reza Avanluna
Music: Heiakim
YouTube: https://www.youtube.com/channel/UCnTB8uNxND40iwvPiyzpnWw
Twitter: https://twitter.com/harrycitradi
Illustration: Soyatu
Twitter https://twitter.com/soyacomu

3) U do U

Penyanyi: Rai Galilei, Miyu Ottavia & Taka Radjiman
Music: Mardial
YouTube: https://www.youtube.com/channel/UCuub79jE_xACP_pRzXvzk5A
Twitter: https://twitter.com/mardial
Illustration: Sen-Jou
Twitter https://twitter.com/senjou62