Hai minna-san! Di artikel kali ini kita akan membahas tentang anime idol yang dikemas secara unik dan beda dari yang lain. Kenapa? Karena di anime ini anggota grup idolnya adalah Zombie!

Zombieland Saga merupakan serial dengan status ongoing yang diproduksi oleh MAPPA, Avex Pictures, dan juga Cygames. Ceritanya ditulis oleh Shigeru Murakoshi, di sutradarai oleh Munehida Sakai, dan musiknya dibuat oleh Yasuharu Takanashi. Musim pertamanya tayang pada Oktober 2018 dan musim keduanya, dengan judul Zombieland Saga: Revenge, tayang pada April 2021 lalu. Adaptasi manga-nya terbit bersamaan dengan musim pertama anime-nya, yaitu Oktober 2018, dirilis di web Cycomi dan dikerjakan oleh mangaka Megumu Soramichi. Manga spinoff-nya yang berjudul Zombie Land Saga Sidestory: The First Zombie, rilis di majalah komik Ultra Jump sejak Mei 2021.

Awal mulai menonton Zombieland Saga, kita akan disambut dengan karakter utamanya, Sakura Minamoto, yang tampak siap pergi mengejar mimpinya menjadi idola. Namun nahas, baru selangkah keluar rumah dirinya tertabrak oleh truk yang melesat begitu saja. Layar pun menggelap dan menunjukkan bahwa 10 tahun telah berlalu. Begitu Sakura terbangun, ia telah menjadi zombie dan bertemu dengan pria aneh bernama Tatsumi Kotaro beserta anjing zombie-nya, Romero. Tanpa banyak penjelasan, Kotaro menyatakan bahwa Sakura akan membentuk grup idol bersama keenam zombie lainnya demi “menyelamatkan” Saga.

Zombie dari Para Figur Legendaris!

Keenam zombie lain selain Sakura diperkenalkan Kotaro sebagai para legenda. Terdapat Ai Mizuno, yang dulunya adalah idola legendaris dari grup idol terkenal Iron Frill. Lalu ada Junko Konno, seorang idola solo legendaris dari era Showa. Ketiga terdapat Saki Nikaido, yang dulunya adalah bos geng motor legendaris, Dorami. Keempat ada Lily Hoshikawa, seorang mantan artis cilik legendaris berbakat. Kelima ada Yuugiri, ia merupakan Oiran legendaris dari era Meiji, dan terakhir adalah Yamada Tae, yang hanya diberi gelar “legendaris” tanpa penjelasan. Awalnya, zombie-zombie selain Sakura bertingkah tak sadarkan diri, sampai akhirnya konser pertama mereka sukses dan mengembalikan kesadaran semua anggota, kecuali Yamada Tae.

Dikarenakan mereka semua adalah orang mati yang dihidupkan kembali, identitas mereka harus disembunyikan dengan nama panggung berupa hitungan angka. Sakura “Nomor 1”, Saki “Nomor 2”, Ai “Nomor 3”, Junko “Nomor 4”, Yuugiri “Nomor 5”, Lily “Nomor 6”, dan Tae “Nomor 0”. Mereka menamai grup mereka dengan nama Franchouchou dan mengangkat Saki sebagai ketuanya. Setiap tampil, Franchouchouselalu menggunakan riasan khusus Kotaro untuk menutupi rupa mayat hidup menyeramkan mereka.

Anime Idol dengan Genre Beragam

Daripada dikenal sebagai anime Idol, Zombieland Saga mungkin lebih dikenal dengan komedinya yang menggelitik perut. Terdapat banyak adegan lucu tidak wajar yang memperlihatkan tubuh lepas pasang mereka maupun tingkah absurd Tae. Namun, tidak hanya komedi yang dimiliki serial ini. Karena mereka semua dulunya memiliki hidup masing-masing dari era beragam, banyak cerita dalam Zombieland Saga yang tidak dimiliki serial idol lainnya. Seperti pada kisah Saki yang bertemu dengan anak dari teman masa lalunya maupun kisah tragis politik peperangan di masa lalu Yuugiri. Banyaknya kisah unik seperti inilah yang semakin membuat serial ini semakin memikat.

Lagu Terbaik dari Pengisi Suara Berbakat yang Terpilih!

Lagu-lagu Franchouchou memiliki kualitas terjamin dikarenakan pengisi suara Franchouchou (kecuali Tae) dipilih melalui audisi terlebih dahulu. Kualitasnya dibuktikan dari lagu opening dan ending yang dinyanyikan oleh Franchouchou, yaitu FANTASTIC LOVERS dan Jellyfish, masuk ke rank 15 besar Oricon Music pada Desember 2018. Franchouchou telah merilis album pada 2019 dengan judul Franchouchou The Best. Mereka juga pernah berkolaborasi dengan unit grup Dempagumi inc. pada tahun 2020, dengan lagu Zombieland DEMPA!!. Tidak hanya itu, Franchouchou juga memiliki konser live yang ditampilkan para seiyuu-nya di Maret 2021 lalu, berjudul Franchouchou LIVE OF THE DEATH “R”. Musik-musik mereka ini jelas merupakan salah satu hal yang paling ditunggu oleh para penggemar!

Nah sekian minna-san mengenai serial Zombieland Saga. Bagi minna-san yang menyukai anime idol, boleh sekali coba yang satu ini! Semoga dapat menghibur minna-san selama dirumah ya. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Sumber: Zombieland Saga Wiki, Wikipedia

Author: Nao

Editor: MiwMiw