Hai minna-san, seminggu lalu tepatnya pada 3 Oktober 2021 telah dilaksanakan Welcoming Party Nippon Club 2021 lho. Acara ini ditujukkan untuk mengenalkan Nippon Club kepada anggota-anggota baru, tentunya dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan. Yuk, lihat keseruannya!

Ketua umum Nippon Club 2021, Ardisa Selvira, memberi sambutan

Dikarenakan pandemi yang masih berlangsung, Welcoming Party diadakan secara daring melalui platform Zoom. Meskipun begitu, peserta acara tetap bersemangat dan tanpa waktu lama segera memenuhi ruangan Zoom. Nah, bukan hanya anggota baru saja nih yang datang, banyak anggota lama  yang juga datang ikut memeriahkan. Acara pun dibuka dengan sambutan dari ketua umum Nippon Club 2021, Ardisa Selvira. Setelah itu barulah para peserta disiapkan untuk kegiatan utama, dimana mereka akan dibagi kedalam beberapa kelompok berbeda.

Lambang Klan setiap kelompok

Terdapat 12 kelompok yang dinamai dengan nama Klan asli Jepang, yaitu Klan Toyotomi, Tokugawa, Oda, Takeda, Uesugi, Hojo, Mori, Iga, Fuma, Akechi, Chosokabe, dan Shimazu. Nama-nama Klan yang digunakan ini merupakan penguasa Jepang dimasa lampau lho. Pembentukkan kelompok ini ditunjukkan agar para anggota lebih mudah untuk mengakrabkan diri dan saling mengenal. Terdapat 6 permainan menarik yang akan dilakukan secara bergiliran bagi setiap kelompok. Permainan tersebut terdiri dari Riddles, Gartic, Teka Teki Silang (TTS), Connect, StopotS, dan Empires.  Dalam setiap permainan akan terdapat 2 kelompok yang saling memperebutkan poin.

Dalam game Riddles, setiap kelompok akan diminta untuk secara cepat dan benar menebak teka-teki yang diberikan. Begitu pula dengan TTS, setiap kelompok diminta mengisi kolom TTS sebanyak mungkin. Sementara itu dalam permainan Connect, peserta harus menebak tema yang dimiliki setiap pertanyaan dengan diberikan paling banyak empat kata kunci. Peserta harus menjawab dengan cepat, karena semakin banyak kata kunci yang ditunjukkan maka poin yang didapat semakin rendah. Ketiga permainan ini memiliki persamaan, yaitu tema pertanyaan yang diberikan berhubungan dengan Jepang dan juga Nippon Club.

Selain tebak-tebakkan bertema Jepang, ada juga game Empires dimana setiap kelompok diminta untuk menebak pemilik asli dari nama alias kelompok lawan. Jadi sebelum permainan dimulai, kedua kelompok dipisah menuju breakout room berbeda, kemudian setiap anggota akan diminta untuk membuat nama alias. Barulah mereka disatukan kembali dalam satu ruangan untuk saling menebak.

Ada juga game yang menggunakan platform lain selain zoom, yaitu Gartic dan StopotS. Dalam game Gartic, permainannya menggunakan web Gartic.io dimana peserta akan menggambar sesuai tema yang telah ditentukan, dan gambar tersebut akan ditebak peserta lain. Lalu, ada StopotS yang permainannya dilakukan di website bernama sama. Dalam permainan ini, pemain diminta membuat kata sesuai berbagai kategori yang tersedia, namun huruf pertama untuk kata tersebut akan diubah di setiap ronde.

Semua peserta tampak menikmati permainan acara dari awal sampai akhir. Dalam kegiatan ini pun peserta tidak dibatasi untuk berinteraksi santai dengan para panitia, sehingga keakraban semakin terbentuk selama acara berlangsung. Acara meriah ini akhirnya ditutup dengan pembagian door prize kepada peserta yang beruntung. Hadiahnya terdiri dari 3 voucher gratis ikut kelas Nippon Club dan 3 gratis komisi gambar. Selamat bagi para pemenang!

Nah, dengan begini acara Welcoming Party Nippon Club 2021 sudah berakhir dan berjalan dengan sukses. Semuanya terimakasih kepada panitia acara yang menyelenggarakan acara ini dan juga untuk anggota Nippon Club yang telah memeriahkan. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Author: Nao

Editor: Floyd