Halo minna-san,  ada kabar gembira nih bagi penggemar manga-anime! Setelah 100 hari countdown misterius dilakukan di twitter official anime Mob Psycho 100, teaser season ketiga untuk anime ini akhirnya ditayangkan lho! Untuk minna-san yang tidak tahu mengenai Mob Psycho 100 tapi tidak mau ketinggalan keseruannya, mari simak artikel ini dulu!

Mob Psycho 100 merupakan serial anime yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama. Serial manga-nya diterbitkan di web manga Ura Sunday sejak April 2012 dan telah tamat pada Desember 2017 lalu. Mangakanya adalah ONE, orang yang juga membuat serial terkenal lain yaitu One Punch Man. Tapi jangan kaget kalau melihat art style manga-nya berbeda, karena One Punch Man yang berlanjut sekarang dikerjakan oleh mangaka lain yaitu Yusuke Murata.

Sementara itu serial anime Mob Psycho 100 digarap oleh studio Bones. Season pertamanya tayang pada musim gugur 2016, sementara season keduanya tayang pada musim dingin 2017. Selain itu terdapat juga Live-Action yang tayang pada 2018 lalu. Ditahun yang sama telah diterbitkan juga manga spin-off berjudul Reigen, yang merupakan nama salah satu tokoh di serial ini. Oke sekilas pengenalannya, sekarang ayo kita bahas sekilas mengenai ceritanya!

Berkisah tentang murid SMA bernama Shigeo Kageyama, yang sering dipanggil Mob. Panggilan ini karena kehadirannya yang tidak mencolok, menjadikannya seperti mob atau karakter latar. Meski begitu, Mob merupakan seorang esper luar biasa. Untuk belajar mengontrol kekuatannya, ia ber”guru” pada Reigen Arataka, orang yang mengaku-ngaku sebagai paranormal terbaik masa kini. Dengan menjadi asisten di kantor Konseling Masalah Arwah milik Reigen, banyak petualangan baru yang justru menghampiri Mob yang dibawakan secara humoris meski bisa jadi serius.

Art style yang eksentris dan menarik

Karakter dalam serial Mob Psycho 100 terkenal karena begitu nyentrik. Bukan hanya karena karakternya terdiri dari makhluk supranatural, tapi karena pembawaan karakter yang berlebihan. Sekilas mungkin karakternya akan terlihat biasa saja, tapi penggambaran emosinya dibuat sangat ekspresif, mulai dari raut wajah hingga gerakan tubuh lainnya. Ini menjadikan para karakter sama sekali tidak mempedulikan kecantikan atau ketampanan. Perasaan karakter pun menjadi sangat tersampaikan, mulai dari yang membuat perut tergelitik atau mengajak kita untuk ikut menangis.

Kualitas animasi yang luar biasa!

Salah satu yang paling digemari dari anime-nya adalah seberapa bagus animasinya dibuat. Mob Psycho 100 memiliki banyak adegan aksi seperti petarungan yang juga ditambahkan banyak bumbu supranatural. Nah, semua adegan itu dieksekusi dengan sangat baik di anime-nya lho. Mulai dari segi kemulusan grafis hingga warna-warni neon yang menarik perhatian. Apalagi dengan ekspresi karakter yang eksentrik, kualitas animasinya semakin menonjolkan sisi-sisi terbaik dari anime ini. Tidak heran anime Mob Psycho 100 banyak menempati urutan teratas kategori anime terbaik dalam berbagai platform anime seperti Crunchyroll dan IGN.

Sekian sekilas mengenai Mob Psycho 100, anime nya terdengar sangat menarik bukan? Ayo segera tonton agar tidak ketinggalan saat season 3 nya tayang nanti! Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Sumber: Mob Psycho 100 Wiki

Author: Nao

Editor: MiwMiw