Halo minna, apa kabar nih? Semoga sehat selalu ya. Artikel kali ini akan berisi liputan mengenai salah satu event atau konser yang diadakan oleh HERE US. Komunitas pecinta musik Jepang bernama HERE US yang berpusat di Jakarta telah mengadakan J-Music Live 2021”, sebuah konser virtual yang menampilkan cover lagu Jepang secara live streaming dari studio. Acara tersebut telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 melalui Platform Youtube HERE US.

Event dari HERE US ini sangat seru dan diisi oleh berbagai talent yang sangat berbakat dalam menyanyi. Para talent tersebut adalah Rikka, Kimmy, Meira, Mari, Nime, Dian, Inami dan Dira. Masing-masing talent membawakan berbagai lagu dengan ciri musik mereka masing-masing. Selain konser musik, event ini juga berisi obrolan ringan dengan para talent sehingga tidak terkesan kaku dan lebih luwes dibanding dengan event konser pada umumnya.

Acara dibuka dengan sambutan oleh MC yaitu Luna, dengan perkenalan pada para talent dan media partner. Tanpa banyak basa-basi, acara langsung dilanjutkan dengan penampilan dari talent pertama yaitu Mari. Mari membawakan lagu Yui – “Tokyo” dan Wada Kouji – “Butterfly”. Disela penampilan kita juga berkenalan dengan Mari dan membahas makna dari lagu yang dibawakan.

Penampilan kedua dibawakan oleh Rikka dengan lagu NCT127 – “Long Slow Distance” dan AKB48 – “Dare No Koto Ichiban Aishiteru”. Penampilan selanjutnya dibawakan oleh Dian dengan lagu dari BACK NUMBER. Disela penampilannya, diisi dengan obrolan ringan dan candaan yang mencairkan suasana.

Sebelum lanjut pada penampilan selanjutnya, MC tidak lupa untuk memperkenalkan Dira sebagai produser utama. Lalu dilanjutkan dengan performa oleh Inami dengan lagu Chihiro Yonekura - “Butterfly Kiss” dan Tokyo Wonder – “Nakimushi”. Ditengah sesi ini kita mendapatkan informasi yang menarik yaitu hari tersebut adalah ulang tahun Dira. Beberapa penonton di chat ikut mengucapkan selamat ulang tahun.

Penampilan selanjutnya oleh Nime dengan lagu RIRIA – “He Cheated On Me, But I Still Like You” dan Mika Nakashima – “Glamorous Sky”. Pada sesi obrolan, Nime mengaku dirinya mengalami demam panggung karena sudah lama tidak manggung. Penampilan selanjutnya oleh Kimmy dengan lagu NO.7 – “Jibaku Shounen” lalu dilanjutkan oleh Meira dengan lagu Lily Sayonara – “Yakusoku”. Ditutup dengan duet Meira dan Kimmy dengan lagu Yoasobi – “Kaibutsu”. Lalu semua talent dipanggil kepanggung untuk penutupan acara dengan meneriakan “This is HERE US, music for you

Event yang diadakan oleh HERE US ini adalah acara yang sangat menarik dan menghibur ditengah pandemi ini. HERE US memberikan konser yang berkarakter dan beda dari acara lainnya, berisi berbagai jenis lagu baik lagu lama sampai lagu yang baru atau kekinian. Ada interaksi dengan para penonton melalui live chat dan sedikit tanya jawab dengan para talent.

Seluruh acara berjalan dengan lancar dan sukses, semuanya terimakasih pada pihak HERE US yang telah menyelenggarakan acara ini. Terlepas dari semua pencapaian-pencapaian yang disebutkan dalam artikel ini, semoga HERE US dapat terus menjadi lebih baik dan terus menyajikan konser musik J-POP terbaik di Indonesia. Bagi yang belum sempat menonton acara ini, jangan sedih masih ada konser selanjutnya yang bisa kita nikmati, jadi stay tune ya. Yonde Kurete Arigato Gozaimasu!

Author             : Floyd

Editor              : Nao