Konnichiwa minna-san! Bagi minna-san yang menyukai anime atau manga, mungkin mengetahui serial Black Butler atau Kuroshitsuji. Tapi tahukah kalian kalau mangaka dari serial tersebut, Yana Toboso, juga memiliki project mobile game bersama Disney? Kalau tidak tahu juga tidak apa, karena kita akan membahasnya di artikel kali ini!

Twisted Wonderland merupakan mobile game joseimuke (ditargetkan pada perempuan) yang resmi dirilis pada 18 Maret 2020 lalu. Meski begitu, game ini bukanlah Otome Game ya, karena tidak mengandung romansa sama sekali. Dalam game ini, player menjadi karakter bernama Yuu yang tiba-tiba saja terbangun di dimensi lain, yaitu sekolah di dunia dimana sihir itu nyata. Uniknya, sekolah bernama Night Raven College tersebut menganggap karakter villain atau penjahat dari kisah klasik Disney sebagai tokoh bersejarah yang agung. Tidak hanya sampai situ saya, bahkan semua karakter playable dalam game ini terinspirasi dari villain Disney lho!

logo setiap asrama dan Night Raven College

Dalam Night Raven College, terdapat 7 asrama yang didasari dari film klasik Disney. Yaitu Heartslabyul (Alice in The Wonderland), Savanaclaw (The Lion King), Octavinelle (The Little Mermaid), Scarabia (Aladdin), Pomefiore (Snow White and The Seven Dwarves), Ignihyde (Hercules), dan Diasomnia (Sleeping Beauty).  Setiap asrama memiliki keunikan masing-masing, dari seragam hingga tata tertib yang berlaku. Bukan hanya itu, setiap asrama juga mengagungkan main villain dari film yang mendasari, seperti Ursula atau Maleficent.

tampilan menu utama dari Twisted Wonderland

Setelah mengetahui isi ceritanya, maka sudah saatnya membahas fitur apa saja yang dimiliki game ini. Setelah selesai dengan sesi tutorial, kita akan mendapatkan kartu dari gacha gratis di awal permainan atau bisa juga didapatkan dalam menu Mirror. Setelah itu, untuk memperkuat kartu yang sudah didapat, kita bisa menggunakan fitur Lessons. Permainannya tidak sulit dan bisa di atur agar dapat bermain secara otomatis. Jika kartu sudah cukup kuat setelah memasuki menu Lessons, maka bisa melakukan Exams untuk menguji kemampuan kartu yang sudah diperkuat. Selain itu, game ini juga memiliki fitur Rythmic yang disebut dengan Twistunes.

Untuk melanjutkan cerita di Story, ada kalanya pemain membutuhkan kartu yang kuat. Sehingga meningkatkan kemampuan kartu merupakan salah satu hal yang utama untuk dilakukan. Dengan fitur yang terbilang sedikit, menjadikan Twisted Wonderland mudah dipahami dan bisa dimainkan dengan mudah.

karakter playable Twisted Wonderland

Bagaimana minna-san, tema mereka yang mencampurkan nostalgia akan kisah klasik Disney kedalam bentuk game modern menarik bukan? Mengingat asrama dan karakter yang didasarkan dari villain, jangan terkejut dengan sifat karakternya juga sering dinilai buruk. Perlu diingat juga, karakter disini hanya sekedar terinspirasi dari villain Disney, tetapi mereka tetap karakter tersendiri dengan keunikan masing-masing.

Selain game, Twisted Wonderland sudah merilis manga berjudul Twisted Wonderland The Comic – Episode of Heartslabyul yang terbit di Monthly G-Fantasy sejak 18 Maret 2021 lalu. Cerita manga sedikit berbeda dengan game meski memiliki alur serupa, seperti karakter Yuu yang diperlihatkan wujudnya. Ada pula 2 komik anthology yang rilis pada 27 November 2020 dan 27 April 2021.

Kabar gembiranya, setelah setahun lebih rilis, 20 Januari 2022 nanti Twisted Wonderland akan mendapatkan server Bahasa Inggris. Meski hanya untuk wilayah Amerika Serikat dan Kanada, tetap bisa kalian unduh di QooApp (sebuah 3rdparty downloader application) begitu rilis nanti. Lebih lanjut mengenai Twisted Wonderland bisa minna-san lihat sendiri di website officialnya. Jangan sampai kelewatan ya! Sampai jumpa di artikel selanjutnya minna-san!

Sumber : Twisted Wonderland Official , Twisted Wonderland Wiki

Author : Nao

Editor : Rra