Halo minna! Bagaimana kabarnya? Tetap semangat ya. Seperti di judul artikel, kali ini kami akan membahas tentang film “Sword Art Online Progressive” yang sebentar lagi akan tayang di bioskop CGV pada tanggal 2 Januari 2022.

Sebelum itu kami akan membahas dulu tentang “Sword Art Online” atau yang biasa singkat sebagai SAO, bagi teman – teman yang mungkin belum tahu atau menonton SAO. SAO sendiri berasal dari sebuah light novel Jepang yang ditulis oleh seorang penulis bernama Reki Kawahara yang kemudian diadaptasikan sebagai anime yang sekarang kita kenal. SAO ini sudah memiliki cukup banyak seri yang sudah juga diadaptasikan menjadi anime seperti,  “Sword Art Online” (SAO), “Alfheim Online”, “Gun Gale Online” (GGO), dan “Underworld” dengan satu seri yang sudah menjadi film bioskop yaitu “Sword Art Online Ordinal Scale”.

Jadi, sinopsis dari SAO yang akan kami bahas berhubungan dengan anime SAO yang pertama. Berawal dalam permainan bergenre Virtual Reality MMO Roleplay Game atau disingkat menjadi VRMMO RPG menggunakan teknologi yang dinamai sebagai nervegear. Karakter utama kita, bernama Kirigaya Kazuto yang memiliki nama ingame dikenal sebagai Kirito menemukan dirinya terjebak di dalam game tersebut yang ia mainkan. Di anime SAO yang pertama ini menceritakan tentang bagaimana dia dengan pemain – pemain lainnya berjuang untuk meloloskan diri mereka dari game tersebut. Pemain karakter utama lainnya yang bernama Asuna Yuuki dengan nama ingame Asuna, akan bertemu Kirito dan mereka akan saling berpapasan tanpa disengajai. Ini untuk gambaran besar tentang anime SAO yang pertama.

Nah, kali ini kita akan lebih berfokus dengan film “Sword Art Online Progressive”, di mana menceritakan tentang SAO pertama secara detail, dan keseluruhan apa yang terjadi di dalam game tersebut. Kejadian – kejadian apa saja yang akan terjadi di dalam permainan yang bernama Sword Art Online(SAO) tersebut. Apa saja yang mereka lakukan dan bagaimana perjuangan mereka di dalam Aincrad. Kita tinggal tunggu dan tonton saja.

Ngomong- ngomong soal “Sword Art Online Progressive” nih, tahu gak kalau fan screening dari “SAO Progressive” akan diadakan lagi untuk kedua kalinya Ya, seperti judul yang telah kita baca dan pembahasan soal “Sword Art Online” ini, setelah fan screening yang telah dilakukan oleh CGV pada tanggal 11 Desember 2021 dibuka lagi tepatnya di hari pertama tayangnya film tersebut. Dari fan screening ini, bagi kalian yang memesan fan screening tersebut akan mendapatkan beberapa merch yang telah dipaketkan oleh CGV, isi merch tersebut berbeda dengan merch pada fan screening yang kemarin teman - teman.

Merch yang akan kalian dapatkan yaitu seperti:

1. satu postcard dari tiga macam postcard bertemakan “SAO Progressive” yang akan kalian dapatkan secara acak

2. satu mini shikishi dari dua macam didapatkan secara acak juga (mini shikishi itu semacam kertas papan yang biasanya ditanda tangani oleh artis seperti pada kasus ini biasanya ditanda tangani oleh pengisi suara dari anime tersebut)

3. satu postcard bergambar, satu urabook (kumpulan ilustrasi)

4. satu novel impor Jepang “Sword Art Online Progressive”, dan dua novel impor Jepang.

Jika sudah dilihat franchise “Sword Art Online” sudah sampai jauh ya, dan tentu saja karena adanya komunitas yang menyukai dan mendukung franchise ini maka kita bisa sampai di titik di mana film ini dapat terwujud. Sudah cukup panjang nih, gimana menurut kalian? Tertarik tidak dengan film dan fan screening kali ini? Sekilas untuk bacaan sampai sini dulu ya, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan tetap semangat menjalani hari!

Writer : Tio

Editor : floyd

Sumber:

biografi sword art online:

https://en.wikipedia.org/wiki/Sword_Art_Online

fan screening 1:

https://twitter.com/CGV_ID/status/1469199506491133952

fan screening 2:

https://twitter.com/CGV_ID/status/1475305885710749698?s=20

sao 1:

https://swordartonline.fandom.com/wiki/Sword_Art_Online_Light_Novel_Volume_01

sao progressive di cgv:

https://www.cgv.id/en/movies/info/21021000/2021-12-11

sao progressive synopsis:

https://en.wikipedia.org/wiki/Sword_Art_Online_Progressive:_Aria_of_a_Starless_Night

img source:

https://swordartonline.fandom.com/wiki/Sword_Art_Online_Light_Novel_Volume_01

https://twitter.com/CGV_ID/status/1475305885710749698?s=20

https://www.animenewsnetwork.com/news/2021-03-27/sword-art-online-progressive-anime-film-reveals-2nd-teaser-video-new-visual-more-cast/.171185