Artikel ini akan mengandung spoiler. Maka dari itu, disarankan untuk beranjak dari artikel ini jika anda tidak ingin terkena spoiler. You’ve been warned.

Halo minna-san, bagaimana nih kabarnya? Semoga baik baik terus ya. jika pada artikel sebelumnya kita membahas mengenai anime Violet Evergarden. Nah, pada artikel kali ini kita akan kembali membahas mengenai anime Violet Evergarden. Akan tetapi, pada artikel ini kita akan membahas mengenai Violet Evergarden Movie yang sekaligus juga menjadi kelanjutan dari seri Violet Evergarden. Bagaimana sih kelanjutan dari Violet setelah ia mendapat pesanan di seri sebelumnya. Untuk mengetahuinya, simak terus artikel ini sampai habis ya minna-san.

Violet Evergarden Movie adalah sekuel dari anime Violet Evergarden yang rampung pada tahun 2018. Film ini berhasil tayang perdana pada 18 September 2020 setelah beberapa kali penundaan akibat kasus kebakaran Kyoto Animation pada tahun 2019 dan pandemi COVID-19 pada tahun 2020. Sama seperti seri sebelumnya, Violet Evergarden Movie dikerjakan oleh Kyoto Animation dengan durasi film selama 2 jam dan 20 menit. Anime ini memiliki alur yang maju mundur dengan tempo yang lambat sehingga penonton harus berkonsentrasi ketika menyaksikannya.

Violet Evergarden Movie dimulai dengan adegan dimana seorang gadis merupakan cucu dari Ann, anak kecil yang mendapat surat selama 50 tahun oleh ibunya melalui Violet. Ia menemukan beberapa surat yang sudah usang dan berupaya mencari informasi mengenai surat yang diterima oleh neneknya dulu. Setelah itu, latar waktu berubah ketika Violet masih aktif sebagai auto memory doll.

Violet Evergarden Movie memiliki 2 cerita berbeda yang berpusat kepada Violet. Kedua cerita tersebut dimulai secara terpisah. Akan tetapi, berakhir secara bersamaan. Cerita pertama adalah hubungan Violet dan kliennya yang sekarat. Sedangkan, cerita kedua adalah reuni Violet dan Mayor Gilbert.

Seperti biasa, Violet mampu mengerjakan pekerjaannya dengan sangat baik. Meski demikian, ia tidak dapat mendampingi kliennya lebih lama lagi karena ia akan menempuh perjalanan yang jauh bersama Claudia Hodgins setelah ia mendapat surat misterius di gudang perusahaan mereka. Pertemuan Violet dan Mayor Gilbert juga tidak berjalan mulus sebab pada awalnya Mayor Gilbert menolak untuk bertemu dengan Violet.

Di sisi lain, keadaan klien Violet kian memburuk dan semakin mendekati kematian. Violet yang tengah dihantam kesedihan karena tidak bertemu dengan mayor Gilbert, tidak dapat memenuhi janjinya untuk bertemu dengan kliennya sebelum meninggal dunia. Hal itu menyebabkan surat yang ditulis Violet sebelumnya harus dititipkan kepada rekannya sebagai pesan terakhir kliennya kepada orang terdekatnya.

Tak lama kemudian, Mayor Gilbert mendapat pesan singkat Violet sebelum Violet meninggalkan tempat yang dihuni oleh Mayor. Berkat pesan tersebut, Mayor Gilbert dan Violet akhirnya bertemu dan berakhir. Begitu juga dengan pesan terakhir klien Violet kepada kerabatnya.

Pada latar waktu yang lain, terlihat bahwa CH Postal Company kini telah menjadi museum. Tak dapat dipungkiri, Violet kini telah menjadi legenda dengan gambar dirinya tertera dalam sebuah prangko. Mengingat perkembangan zaman yang begitu cepat, pekerjaan surat-menyurat perlahan ditinggalkan. Mengingat Violet telah berhasil menemukan mayor Gilbert, ia pun pensiun di usia yang masih sangat muda.

Nah, sekian artikel review kita pada kali ini. Akhir dari Violet Evergarden Movie adalah akhir yang bahagia nan mengharukan. Dibarengi dengan soundtrack yang pas dan animasi yang memanjakan mata. Hal ini menjadikan Violet Evergarden Movie sangat sayang untuk dilewatkan. Maka dari itu, movie ini sangat direkomendasikan setelah minna-san menamatkan Violet Evergarden. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Author: Eru

Editor: floyd

Sumber

https://myanimelist.net/anime/37987/Violet_Evergarden_Movie

https://violet-evergarden.fandom.com/wiki/Violet_Evergarden_the_Movie

sumber gambar

antaranews.com

scifinow.co.uk

miro.medium.com

blogger.googleusercontent.com