Konnichiwa minna-san! Bagi minna-san yang suka bermain game, mungkin pernah memainkan atau sekedar mendengar mengenai Nier: Automata. Game yang bisa dikatakan sangat populer ini sudah dikonfirmasi akan mendapatkan serial anime lho! Untuk lengkapnya, mari simak artikel ini sampai habis ya.

Untuk yang belum mengetahui, NieR: Automata merupakan permainan Open World RPG yang dikembangkan oleh Platinum Games dan dirilis oleh Square Enix sejak 23 Januari 2017 lalu. Permainannya dapat dimainkan dengan PlayStation4, Xbox, atau unduh melalui Steamuntuk PC. Sebenarnya NieR: Automata termasuk dalam bagian NieR series yang merupakan spin off berupa timeline alternatif dari game Drakengard (2003). Namun, meskipun merupakan bagian dari Spin Off, banyak review yang menyatakan ceritanya bisa dinikmati seutuhnya sendiri tanpa perlu mengikuti serial NieR lainnya. Serial NieR maupun Drakengard sama-sama diarahkan oleh Yoko Taro, direktur game dan penulis skenario yang mungkin minna-san kenal dengan topeng khasnya.

Yoko Taro

Cerita dalam NieR:Automata berlatar jauh di masa depan, yaitu pada tahun 11945 saat dunia telah mengalami kiamat akibat serangan makhluk luar angkasa yang ingin memusnahkan manusia, hal ini memaksa manusia yang selamat untuk mengungsi di bulan. Disana manusia membuat pasukan android bernama YoRHa untuk mendapatkan bumi kembali. 2B merupakan YoRHa petarung dan ia didukung oleh YoRHa lainnya yaitu 9S dalam misi membasmi target mereka di suatu pabrik. Disana mereka betarung dengan mesin pembunuh, yaitu Golliath, tetapi karena petarungan tersebut mereka justru mulai mengenal sifat manusiawi dalam diri mereka yang tidak diketahui sebelumnya. Dengan pengawasan dari YoRHa misterius, yaitu A2, di sinilah kisah mereka benar-benar dimulai.

Adaptasi anime NieR: Automata resmi diumumkan pada 23 Februari 2022 lalu, oleh Square Enix di hari peringatan 5 tahun rilisnya game tersebut. Telah dikonfirmasi pula bahwa anime tersebut akan digarap oleh studio Aniplex, studio yang sama dengan yang menggarap banyak anime populer seperti, Fullmetal Alchemist, Kimetsu no Yaiba, Angel Beats, dan banyak lagi. Meski belum ada tanggal perilisan pasti, adaptasi anime dari game yang telah menjual lebih dari 6 juta salinan pada tahun 2021 ini disambut dengan sangat baik oleh komunitas gaming yang sudah lama menanti .

Bagaimana minna-san, apa sudah mulai mempertimbangkan untuk memasukkan anime ini ke dalam daftar tontonan nanti? Semoga bisa menjadi salah satu pertimbangan ya. Sekian untuk artikel kali ini, sampai jumpa di artikel lainnya!

Author : Nao

Editor : 59ducks

Sumber: Jagatplay, Wikipedia, Official Web Nier: Automata Anime